Perubahan-Perubahan Kecil Untuk Kebahagian yang Besar

Semua orang pasti memiliki keinginan untuk bahagia namun terkadang manusia merasa tidak bisa mendapatkannya di tengah kesibukan mereka. The Landmark Forum, sebuah lembaga yang melakukan pelatihan pengoptimalan kualitas hidup dengan tujuan untuk lebih bahagia, memiliki beberapa tips untuk mendapatkan kebahagian tersebut:

Atur Target

Jika ingin memperbaiki masa lalu, anda perlu membuat target dan mengidentifikasi bagian apa dari diri anda yang ingin diubah. Setelah anda tahu apa yang anda ingin anda ubah dan dibutuhkan maka akan lebih mudah untuk bergerak maju.

Berhenti Bekerja atau Dapat Promosi

Beberapa penelitian menunjukan bahwa satu dari empat pekerja di Amerika Serikat tidak bahagia dengan pekerjaanya. Jika anda juga tidak bahagia dengan pekerjaan anda maka anda harus mulai mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan minat sesungguhnya namun bisa saja ke bahagiaan anda pada saat ini disebabkan karena keadaan anda di kantor yang stagnan. Untuk itu mungkin anda bisa mencoba bekerja lebih keras dan inovatif agar anda bisa mendapatkan promosi ke level yang lebih tinggi ataupun ke tempat yang baru. Tunjukan kinerja anda, jangan malu untuk mengutarakan pendapat saat rapat.

Katakan “YA”

Cobalah untuk terbuka dengan segala bentuk lingkungan dan situasi yang dapat memberi dampak positif pada hidup anda. Belajarlah hal yang mungkin tidak anda bayangkan dapat melakukannya, jadikanlah pengalaman dan cara pandang yang baru. Dengan mendapat keahlian, teman dan pengalaman baru akan memberi rasa senang pada anda. Ketika anda berhasil menghadapi rasa takut dan ragu, anda dapat menambah rasa percaya diri .

Beli Pengalaman Bukan Barang

Manusia seringkali menghabiskan uangnya untuk membeli barang namun mulai saat ini cobalah untuk mengeluarkan uang untuk membeli pengalaman. Belilah tiket untuk  pergi ke satu tempat atau belajar hal yang belum pernah anda lakukan. Anda juga dapat memberi untuk dapat merasakan bagaimana hidup anda memiliki pengaruh bagi orang lain.

Pegang Kendali

Apa yang terjadi dalam hidup manusia hanya memiliki pengaruh terhadap kebahagiaan anda 1 persen, sisanya merupakan reaksi anda terhadap apa yang terjadi dikendalikan penuh oleh anda sendiri. Dibanding membiarkan diri dikuasai emosi negatif, lebih baik jika anda belajar untuk berpikir secara positif atas apa yang terjadi dalam hidup.

Leave a Reply