Kata-Kata yang Memberi Efek Positif Pada Pikiran dan Perasaan

Biasakan untuk menggunakan kata-kata positif sehingga setiap kata yang keluar dari ucapan kita membuat orang lain dan diri kita bahagia. Dalam berkata-kata, kebijaksanaan sangat dibutuhkan untuk memikirkan apa yang keluar dari mulut kita.

Cara Memilih Kalimat Agar Lebih Positif

Hindari penggunaan kata “TIDAK” dalam berbicara karena kata “TIDAK” bersifat melemahkan. Jika kita mengatakan “Saya TIDAK takut mengalami kegagalan dalam hidup” maka hal yang akan terekam adalah gagal , hal ini menyebabkan kita merasakan kejanggalan dan hanya terfokus pada kegagalan. Berbeda kalau kita menggunakan kalimat “Aku akan mendapatkan kebahagian dan kesuksesan hidup” maka dalam pikiran kita akan terekam kata kebahagian dan kesuksesan. Maka dari itu gunakan kata-kata yang bersifat menguatkan bukan mematahkan.

Kalimat Dahsyat yang Menguatkan Hati dan Menenangkan Pikiran

1. Jangan Mempersulit Diri Sendiri

Anda harus yakin bahwa hidup itu seimbang sama seperti ada malam dan siang. Maka tidak mungkin kita berada di bawah terus dan selalu mengalami kesusahan, pasti ada saatnya kita diatas dan mengalami kemudahan. Ketika dalam kondisi susah jangan pernah mempersulit anda sendiri dengan pikiran-pikiran negatif karena hal ini akan semakin menyengsarakan anda. Berpikirlah jernih, tenang dan jangan menambah-nambahkan masalah yang belum tentu akan dihadapi.

2. Evaluasilah Diri Kita Sendiri

Luangkan waktu untuk mengevaluasi diri anda ketika senang maupun sedih, mengenai apa yang telah kita lakukan sehingga mencapai posisi saat ini.

3. Jangan Mudah Putus Asa

Percayalah bahwa masalah yang kita dapat merupakan cara untuk mendewasakan dan menguatkan kita ke depannya. Belajarlah dari kesalahan dan hal baik yang kita buat. Jangan pernah merasa putus asa dan terpuruk karena semua persoalan memiliki jalan keluar.

Image : www.freepik.com

Leave a Reply