CARA MEMBUAT GELANG DARI TALI SEPATU

Cara Membuat Gelang Dari Tali Sepatu

CARA MEMBUAT GELANG DARI TALI SEPATU

Awalnya tali sepatu diciptakan untuk memastikan agar sepatu yang dikenakan oleh pria cukup dan kencang karena pada jaman dahulu mereka harus berjalan jauh untuk mendapatkan makanan, air dan tempat berlindung tanpa menyebabkan cedera pada kaki. Saat ini tali sepatu tidak hanya digunakan untuk pengikat sepatu tapi juga sebagai aksesoris seperti gelang. Dibawah ini merupakan contoh simpul sederhana untuk merubah tali sepatu anda menjadi gelang.

Alat dan Bahan

  • Tali Sepatu ( 70 cm/ tali)
  • Korek Api
  • Gunting

 

Cara Pembuatan

  • Ambil tali sepatu dengan panjang 70 cm, lipat menjadi dua dan bentuk menjadi lingkaran. Masukan ujung tali di tangan kanan anda ke dalam lingkaran, dari belakang ke depan. Lakukan dua kali hingga anda memiliki dua lingkaran kecil di atas lingkaran utama. Kemudian masukan sisa ujung tali ke dalam dua lingkaran kecil dan kencangkan. Cek lah dengan cara menggeser simpul tali. Lakukan langkah ini untuk sisi lainnya.

    Step 1

  • Jika simpul yang di buat terlalu rapat hingga pergelangan anda tidak muat, maka longgarkan satu simpul kemudian geser.

    Step 2

  • Untuk langkah akhir, potong tali yang berlebih pada simpul. Jangan khawatir karena simpul tidak akan bergeser keluar. Setelah di potong, bakar sisa tali agar terkunci. Lakukan langkah ini untuk sisi lainya.

    Step 3

 

Sumber: Cara Membuat Gelang Dari Tali Sepatu (https://www.youtube.com/watch?v=bgNV9lmCeCw)

Sejarah Singkat Tali Sepatu (https://www.locklaces.com/blogs/resources/history-of-shoes-  shoelaces )

 

Leave a Reply