Cara membuat henna di tangan

Cara Membuat Hena di Tangan

CARA MEMBUAT HENA DI TANGAN

 

Henna merupakan bahasa arab hinna dari tanaman Lawsonia Inermis yang biasa tumbuh baik di tempat beriklim panas. Henna menjadi tumbuhan tertua yang digunakan sebagai kosmetik, perawatan kulit dan rambut. Di beberapa negara di Asia Tengah, henna dikenakan pada saat pernikahan untuk menghiasi kuku, tangan, lengan dan kaki para calon istri. Hal ini dipercaya untuk menangkal kejahatan dan membawa nasib bagi pemakainya. Saat ini penggunaan henna tidak hanya dipakai pada saat pernikahan namun juga untuk mode sehari-hari karena harga henna yang terbilang cukup murah dan pemakaiannya yang mudah.

 

Bahan:

  • Henna (1 buah)

 

Cara Membuat:

  • Buat lingkaran besar ditengah punggung tangan dan setelahnya beri lingkaran diluarnya kembali, pastikan agar lingkaran yang satu dengan yang lain tidak terlalu berdempetan. Beri bunga didalam lingkaran, dimulai dengan membuat spiral di ujung lingkaran dan bunga diatasnya. Lakukan hal yang sama untuk sisi-sisi yang lain. Untuk mempermanis beri sedikit bulatan dan daun disekitarnya.
step 1

step 1

  • Setelahnya beri aksen diluar lingkaran dengan membuat huruf “w” berulang hingga mengitari lingkaran. Kemudian beri 6 bunga diatas aksen yang telah dibuat. Tunggu hingga mengering dan pertegas bunga dengan memberi garis tebal di atas enam kelopak bunga tadi. Isi tempat yang kosong dengan bunga dan beri outline kembali. Jangan lupa untuk memberi sedikit aksen ditempat yang kosong.
step 2

step 2

  • Ketika henna mulai mengering, hitamkan area kosong didalam lingkaran sehingga menonjolkan ukiran bunga didalamnya.
step 3

step 3

  • Beri dua garis atas bawah di area pergelangan tangan dan beri aksen “w” kembali di atasnya. Setelahnya beri dua garis dibawah dua garis awal dengan jarak yang lebih lebar dan isi jarak yang kosong dengan bunga. Jangan lupa untuk memberi aksen “w” kembali dibawahnya. Beri aksen disekelilingnya untuk mempercantik. Ketika henna mulai kering, hitamkan area kosong untuk menonjolkan bunganya.
step 4

step 4

  • Jika mau anda bisa menambahkan beberapa aksen pada jari anda untuk mempercantik tangan. Biarkan henna anda mengering dan terkelupas dengan sendirinya.
step 5

step 5

 

Sumber: Cara Membuat Henna di Tangan (https://www.youtube.com/watch?v=vcl1nzhFaR0 )

Sejarah Henna (https://anastasiabodypaintinghenna.wordpress.com/2013/05/23/tentang-henna-dan-sejarah-henna/ )

Leave a Reply