Kisah Sukses Stan Lee “Menjadikan Hobi Sebagai Profesi”

Banyak orang sukses didunia ini yang memulai profesinya dari hobi yang disenangi. Walaupun pada awalnya mungkin hobi dilakukan untuk mengisi waktu luang atau untuk mencari kepuasan batin. Sehingga tidak sedikit orang yang sukses dalam dunia kerja memulai dari hobi. Untuk itu kita harus yakin jika ingin sukses dengan hobi yang kita miliki, cobalah untuk memilih hobi mana yang akan anda asah dan kembangkan lebih sebagai profesi. Usahakan untuk selalu membaca buku atau majalah yang berkaitan dengan hobi untuk menambah wawasan anda atau agar keterampilan lebih terarah cobalah untuk mengikuti kursus atau seminar yang akan membantu anda. Hobi yang telah menjadi keahlian anda akan membawa anda pada dua pilihan antara bekerja kepada orang atau anda akan berwisata sendiri. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Stan Lee, pencipta superhero, penulis komik terkenal. Hobinya ini berawal dari kegemarannya bermain game dan menggambar sejak kecil, kedua hobi inilah yang mendorongnya untuk menciptakan komik superhero. Pada akhirnya komik-komik yang diciptakannya membuat Stan Lee menjadi orang yang sukses, ia tidak lagi mencari uang selayaknya orang lain namun Stan Lee hanya perlu bermain-main bersama hobinya

Stan Lee (Stanley Martin Lieber, lahir di New York, 28 Desember 1922; umur 94 tahun) adalah seorang penulis, editor, penerbit, produser, dan aktor dari Amerika. Stan Lee mulai membuat komik untuk pertama kalinya pada tahun 1941 tentang Captain America. Pada tahun 1960, Stan Lee mendirikan Marvel Comics yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat, sehingga menarik minat orang banyak, khususnya anak-anak. Bekerja sama dengan beberapa seniman, termasuk Jack Kirby dan Steve Ditko, dia menciptakan Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-Men, dan banyak karakter fiksi lainnya, mengenalkannya secara menyeluruh. Berbagi alam semesta menjadi komik superhero. Selain itu, dia menantang organisasi penyensoran industri komik, Otoritas Kode Komik, yang memaksanya untuk mereformasi kebijakannya.

Para pengarang yang disukai Lee antara lain Stephen King, H. G. Wells, Mark Twain, Arthur Conan Doyle, William Shakespeare, Charles Dickens, dan Harlan Ellison. Dia juga menyukai film-film Bruce Lee. Dia dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisner Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Fame pada tahun 1995. Lee menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Stanley Martin Lieber lahir pada tanggal 28 Desember 1922 di New York City, AS, di apartemen orang tua imigran Yahudi kelahiran Rumania, Celia (née Solomon) dan Jack Lieber, di sudut West 98th Street and West End Avenue di Manhattan. Ayahnya, yang dilatih sebagai pemotong pakaian, bekerja hanya secara sporadis setelah Depresi Besar, dan keluarganya pindah ke kota Fort Washington Avenue, di Washington Heights, Manhattan. Ketika Lee berusia hampir 9 tahun, satu-satunya saudara kandungnya, saudara Larry Lieber, lahir. Dia mengatakan pada tahun 2006 bahwa saat kecil ia dipengaruhi oleh buku dan film, terutama film-film dengan Errol Flynn yang berperan heroik. Pada saat Lee berusia belasan tahun, keluarga tersebut tinggal di sebuah apartemen dengan satu kamar tidur di 1720 University Avenue di The Bronx. Lee telah menggambarkannya sebagai “apartemen lantai tiga yang menghadap ke belakang”, dengan dia dan saudaranya berbagi kamar tidur dan orang tuanya menggunakan sofa lipat.

Image : http://www.theonion.com

Leave a Reply