Kisah Sukses Siswandi “Berani Bermimpi”

Mungkin sering kali anda pernah merasa bahwa hidup terasa biasa saja, hal ini mungkin disebabkan karena anda tidak memiliki keinginan untuk dapat hidup lebih baik atau bisa saja anda memiliki keinginan namun tidak tahu langkah apa yang harus ditempuh. Seringkali banyak orang mengidap penyakit yang hanya menginginkan tapi tidak mau susah untuk berusaha. Namun seringkali manusia lupa bahwa usaha berbanding lurus dengan hasil, sehingga sedikit usaha yang kita keluarkan maka sedikit pula hasil yang akan didapat, begitupula sebaliknya. Dalam hidup untuk meraih kesuksesan kita harus berani untuk bermimpi seperti Siswandi, Presiden Direktur Lembaga Pendidikan Bimbingan Belajar yang dulunya berasal dari anak jalanan. Sejak kecil ia bermimpi untuk menjadi direktur, walaupun mimpinya sering ditertawakan karena terlihat tidak mungkin bagi anak jalanan yang mencari makan saja susah. Namun berkat keyakinannya akhirnya ia dapat membuktikan untuk menjadi direktur. Maka dari itu beranilah bermimpi, dengan bermimpi manusia dapat menentukan kemana arah hidupnya. Milikilah mimpi yang besar maka anda pun akan memiliki kekuatan berpikir dan bertindak besar, jangan bermimpi terlalu kecil. Namun jangan lupa untuk merealisasikan mimpi kita karena dengan usaha maka kita dapat meraih apapun.

Bernama lengkap Drs. Siswandi pangkat/NRP: Kombes Pol/59070990 lahir di Medan, 05 Juli 1959 telah banyak mendapat penghargaan dan penugasan saat ini di Kanit II DIT.IV/TP Narkoba dan KT Bareskrim, yang sudah banyak membongkar segala jenis penyakit masyarakt (Narkoba). Berawal dari jabatan Inspektur Muda Akademi Kepolisian, beliau terus bekerja keras hingga mendapat penghargaan pada tahun 2008 International Professional Award 2008 Dalam Kategori Best Professional Yang Ditandatangani Oleh Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi R.I., Menteri Kebudayaan Dan Pariwisata R.I. Serta Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan R.I. Tanggal 23 Mei 2008. Lalu tahun 2009 Indonesian Professional And Educator Award 2009. Dari Lembaga Prestasi Indonesia Yang Ditanda Tangani Oleh Director Of Indonesia Strategic Institute (Irham Putra, MSi) Dan Chairman Of Organizing Commite (Fenita Hidayat).Dan tahun 2010 Indonesian Quality Development Award Kategori As The Best Professional Of The Year, Yang Ditandatangani Oleh Menko Kesra R.I. Dr. H.R Agung Laksono Serta Menteri Kebudayaan Dan Pariwisata R.I. Ir. Jero Wacik, SE. Tanggal 12 Feb 2010.

Adapun riwayat jabatan yang beliau lalui dari Inspektur Muda Akademi Kepolisian, Kapolsek Way Jepara Res Lampung Tengah SUMBAGSEL, Ka KPPP Panjang Polwil Lampung Polda SUMBAGSEL, Kapolsek Tj Karang Barat Polwil Wil Lampung SUMBAGSEL, Kasat Serse Resta Bandar Lampung Polda SUMBAGSEL, DIK/Mahasiswa PTIK Angkatan 28 TH. 1991, Kasat Serse Res Probolinggo Polda JATIM, Kasat Serse Res Surabaya Selatan Polda JATIM, Kasubbagin Ops. Serse Ek Dit Serse Polda JATIM, Pabandya Skamtibmas Mabes ABRI, Kanit Narkotik Ditserse Polda Metro Jaya, DIK/Mahasiswa Sespim Pol Angkatan 34 TH. 1997, Kabag Narkotik Ditserse Polda KALTIM, Kasat VC Dit Pidum Korserse Polri, Kasat Serse Polwiltabes Bandung Polda JABAR, Kapolresta Cirebon Polda JABAR, Kasubag Min Korta Sespati Polri Sespimpol Lembang Bandung DIK Sespati Angkatan 16 TH. 2009 dan Kanit II DIT.IV/TP Narkoba dan KT Bareskrim Februari 2006- sekarang.

Image : beritalima.com

Leave a Reply