Kisah Sukses Mclelland “Tak Bosan Mencoba Hal Baru”

Seringkali kita takut untuk mencoba hal yang baru karena sering terjebak dalam kegagalan, apalagi ketika hal itu menimbulkan trauma mendalam tentu kita enggan untuk melakukannya kembali dan bahkan berniat mundur dari tujuan awal. Perlu diingat bahwa ketakutan akan merobohkan semangat dan keyakinan untuk terus sukses. Jangan sampai keputusan yang anda lakukan didasarkan dari ketakutan karena hal ini akan merusak langkahmu untuk menggapai kesuksesaan. David McClelland seorang guru besar Amerika mencoba mempelajari beberapa perjalanan orang-orang sukses didunia dan menemukan bahwa mereka yang berhasil tidak pernah berhenti berusaha walaupun telah menemukan kegagalan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh McClelland orang sukses selalu berpandangan positif terhadap apa yang dapat mereka kerjakan. Orang sukses selalu mempunyai cara tersendiri untuk memotivasi diri hingga dapat terus berkarya karena kegagalan menjadi pengalaman berharga yang bisa dijadikan pelajaran untuk meraih hidup lebih baik. Untuk itu jangan pernah takut untuk mencoba hal baru.

David McLelland (12 Agustus 1881 – 1 Oktober 1968) adalah seorang politikus Australia. Ia adalah anggota Partai Buruh Australia di New South Wales majelis legislatif 1930 sampai tahun 1932, mewakili para pemilih Drummoyne.

McLelland lahir di Ayrshire di Skotlandia, di mana ia dididik untuk tingkat sekolah dasar. Bermigrasi ke Australia pada tahun 1911, menetap di Brisbane, di mana ia menjadi pandai besi di Ipswich kereta lokakarya. Ia pindah ke Sydney pada tahun 1916, dimana ia bekerja di Pulau kakaktua dan Mort Dock. Pada tahun 1918, ia diangkat sebagai Sekretaris Blacksmith masyarakat, posisi yang dipegangnya sampai pemilihannya ke parlemen pada tahun 1930.

McLelland adalah calon tenaga kerja kursi Majelis legislatif diciptakan kembali Drummoyne pada tahun 1927, kehilangan duduk Botany MLA John Lee. Ia mengalahkan Lee pada usaha kedua pada tahun 1930, seperti tenaga kerja memenangkan kantor seluruh negara bagian. Karier politik itu harus berumur pendek; Tenaga kerja kehilangan buruk pada tahun 1932 setelah pemecatan Jack Lang oleh negara Gubernur, dan McLelland dikalahkan oleh Lee, salah satu dari banyak tenaga kerja MLAs kehilangan kursi mereka. Ia pensiun dari politik setelah kekalahan 1932.

McLelland melakukan kursus Alkltab tertulis dalam akuntansi setelah kekalahan, tapi terus menjadi terlibat dalam gerakan buruh. Dia adalah Sekretaris di Australian Institute of ilmu politik sampai 1939, Sekretaris Blacksmith masyarakat dari 1939 sampai 1944 (perannya sebelum memasuki politik) dan Sekretaris Federasi perdagangan logam dari 1945 hingga pensiun pada tahun 1961. Ia meninggal di Sydney pada tahun 1968.

Image : static.fd.nl

Leave a Reply