Cara Memndapatkan Tubuh Ideal Dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Seringkali berat badan menjadi masalah serius bagi laki dan perempuan dan bahkan masalah ini sering membuat orang merasa stres. Padahal untuk menurunkan berat badan, anda bisa mulai dari mengontrol setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selain untuk mengurangi berat badan, mengontrol makan dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh anda pula. Dibawah ini merupakan beberapa tips bagi anda untuk mengontrol makan:

 

  • Kurangi Karbohidrat, Perbanyaklah Protein
kurangi karbohidrat

kurangi karbohidrat

 

Anda bisa mengurangi berat badan dengan mengurangi pemasukan karbohidrat dalam tubuh. Pengurangan karbohidrat dapat membantu mengurangi air yang berlebih pada tubuh dan perut kembung. Perbanyaklah protein agar anda untuk tidak mudah lapar. Akan lebih baik jika kita bisa menjauhi karbohidrat yang berasal dari tepung dan gula paling sedikit satu Minggu, ganti makanan anda dengan sayur berkahbohidrat rendah, ikan, telur dan daging.

 

 

  • Makanlah Apapun yang Anda Inginkan , Namun Jauhi Makanan Cepat Saji
Makanlah Apapun yang Anda Inginkan , Namun Jauhi Makanan Cepat Saji

Makanlah Apapun yang Anda Inginkan , Namun Jauhi Makanan Cepat Saji

 

Anda dapat memakan apapun yang murni, dalam artian masakan tidak diolah secara berlebih, tidak diberi bumbu makanan yang mengandung garam ataupun gula dan terpenting tetap pada minim karbohidrat dan protein yang maksimal.

 

 

  • Kurangi Pemasukan Kalori
Kurangi Pemasukan Kalori

Kurangi Pemasukan Kalori

 

Pengurangan kalori merupakan kunci utama dari pengurangan berat badan. Untuk mengerti kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita dapat menghitung dengan aplikasi kalkulator kalori. Setelah mengerti kalori yang dibutuhkan maka lakukan beberapa tips dibawah ini:

  • Hitung Kalori : Timbang dan catat kalori yang anda konsumsi.
  • Hindari Cemilan : Hindari cemilan dan usahakan untuk tidak memakan apapun setelah makan malam.
  • Penuhi kebutuhan sayur : Hindari memakan kalori padat bumbu dan penggunaan saus pada makanan dan perbanyaklah memakan sayur karena kalori yang dikandung kecil.
  • Jangan minum kalori anda : Minumlah air putih, teh, kopi ataupun minuman tanpa gula. Jika anda ingin minum minuman protein maka gantikanlah sebagai makan anda.

 

 

  • Lakukan Puasa
Lakukan Puasa

Lakukan Puasa

 

Menjalankan puasa terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Secara tidak sadar  dengan berpuasa, kalori yang di makan menjadi sedikit karena waktu makan kita menjadi sedikit. Ada beberapa macam jenis waktu puasa, 16 jam puasa dengan waktu makan 8 jam atau 20 jam puasa dengan waktu makan 4 jam. Jika anda ingin berolahraga pada saat puasa usahakan untuk menghindari di hari puasa anda, selingi pada saat anda puasa jika tidak terbiasa.

 

 

  • Kurangi Air yang Berlebih Dalam Tubuh
Kurangi Air yang Berlebih Dalam Tubuh

Kurangi Air yang Berlebih Dalam Tubuh

 

Untuk mengurangi kadar air berlebih dalam tubuh, anda dapat melakukan beberapa tips dibawah ini:

  • Konsumsi suplemen berbahan ekstrak dandelion setiap harinya, dengan mengkonsumsi ini maka kadar air yang berlebih dapat dikurangi.
  • Minumlah kopi murni tanpa gula ataupun susu, kopi murni mengandung sumber caffeine yang sehat bagi tubuh, bahkan kandungan caffeine nya berfungsi sebagai pembakar lemak dan menghilangkan air berlebih dalam tubuh.
  • Pertahankan intoleransi anda terhadap makanan yang mengandung gluten atau laktosan karena dua hal ini dapat meningkatkan kadar air pada tubuh dan kembung pada perut.

Sumber: A Step 7 Plan to Lose 10 Pounds in Just One Week (https://www.healthline.com/nutrition/lose-10-pounds-in-one-week#section7 )

Leave a Reply