Cara membuat pesawat dari kertas

Cara Membuat Pesawat dari Kertas

Cara Membuat Pesawat dari Kertas

Pesawat kertas dapat dibuat dengan cepat dan mudah. Namun lebih menyenangkan bila kita bisa menerbangkannya. Pada Artikel ini saya akan menunjukkan beberapa cara berbeda untuk membuat pesawat terbang dari kertas.

Metode 1
Pesawat terbang Klasik

1 Dapatkan selembar kertas dengan ukuran letter standar.

Step 1

Step 1

2 Lipat menjadi dua bagian memanjang. Melipat kedua sisi dengan panjang yang sama.

Step 2

Step 2

3 Lipat sudut atas ke tengah. Buatlah lipatan yang Rapi dengan gunakan kuku Anda.

Step 3

Step 3

4 Lipat siku kertas ke tengah. Ambil sisi miring dan lipat keduanya sampai bertemu di bagian tengah.

Step 4

Step 4

5 Lipat pada garis tengah. Lipatan ini harus menyembunyikan semua lipatan lainnya di dalamnya.

Step 5

Step 5

6 Lipat sayapnya. Lipat kedua sayap atas untuk membuat sayap. Lipatan ini juga harus bagus, jadi gunakan tepi kertas untuk membuat lipatannya.

Step 6

Step 6

Metode 2
Pesawat terbang tingkat lanjut

1 Jadikan pusat utama sebagai lipatnya kemudain lipatlah potongan kertas dengan printer standar (biasanya 8.5×11 “). Ini akan membawa kedua sisi yang lebih panjang bersamaan sehingga ujung-ujungnya akan menyentuh.

Step 1 Metode 2

Step 1 Metode 2

2 Lipat sudut atas agar bertemu di tengah. Bukal kertas kembali dan kemudian lipat dua sudut luar teratas ke dalam sehingga dapat menimbulkan lipatan ditengah.

Step 2 Metode 2

Step 2 Metode 2

3 Lipat kebawah kemudian Lipat titik yang dibuat pada langkah sebelumnya sampai tutup lipatannya terselip di bawah lipatan ini. Pastikan lipatan ini sangat Rapi. Sekarang kertasnya akan terlihat seperti bagian belakang amplop.

Step 3 Metode 2

Step 3 Metode 2

4 Lipat sudut baru. Lipat kedua sudut atas yang dibuat pada langkah sebelumnya sampai ke tengah sehingga titik-titiknya berada kira-kira 2/3 dari ujung bawah lipatan penutup.

Step 4 Metode 2

Step 4 Metode 2

5 Lipatlah titik yang telah ditutupi pada langkah sebelumnya sehingga bisa mengencangkan penutup ke lipatan.

Step 5 Metode 2

Step 5 Metode 2

6 Lipat kertas menjadi setengah sepanjang lipatan. Semua lipatan yang dibuat pada langkah sebelumnya harus menghadap ke luar. Lipatan segitiga kecil ini nantinya akan menjadi bagian bawah pesawat.

Step 6 Metode 2

Step 6 Metode 2

7 Buat sayapnya. Lipat kedua sisinya ke bawah (garis tengah) sehingga ujung sayapnya menjadi panjang sejajar dengan bagian bawah pesawat terbang.

Step 7 Metode 2

Step 7 Metode 2

8 Angkat sayapnya. Buka sayap sedikit menjadi tegak lurus pada badan pesawat terbang dan bentuk permukaan datar satu sama lain.

Step 8 Metode 2

Step 8 Metode 2

9 Cobalah terbang pesawat Anda. Mulailah dengan lemparan lembut untuk melihat bagaimana pesawat Anda meluncur di udara. Bereksperimenlah dengan lemparan yang lebih agresif untuk melihat seberapa tinggi dan jauh pesawat Anda melakukan perjalanan.

Step 9 Metode 2

Step 9 Metode 2

Sumber : https://www.wikihow.com/Make-a-Paper-Airplane

Leave a Reply