Kisah Sukses Jonathan Rosenberg “Membuat Rencana Cadangan”

Dalam melakukan sesuatu, manusia membutuhkan rencana dan strategi cadangan sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Walau memiliki rencana cadangan namun kita tidak boleh menyerah dengan langkah awal, kita harus tetap berusaha agar rencana awal tidak gagal ditengah jalan. Hal ini juga dilakukan oleh Jonathan Rosenberg merupakan wakil presiden google, ia melihat bahwa di masa mendatang nanti perusahaan atau produk-produk yang berani terbuka akan memenangkan persaingan. Jonathan kemudian memnuktikannya dengan dimunculkannya android, youtube, chrome atau yelp sebagai perusahaan atau produk yang bisa tumbuh dan berkembang berkat kontribusi pengguna. John selalu berpesannya untuk selalu mempunyai rencana cadangan untuk menghadapi setiap masalah.

SEMUA BUTUH PENGORBANAN
Sering kita dengar bahwa tidak ada hasil tanpa pengorbanan. Jika secara konsisten anda dapat melakukan apa yang dibutuhkan dengan usaha yang keras maka keberhasilan akan anda dapatkan. Sayangnya banyak orang yang ingin mendapatkan hasil luar biasa tanpa keinginan dan tekad kuat untuk bergerak mewujudkannya. Mereka memilih untuk bermain aman dan mengikuti arus. Sehingga kebanyakan dari mereka tidak memiliki peluang yang bagus karena untuk mendapatkan hasil yang baik kita harus dapat berani mengambil resiko. Walaupun untuk meraih kesuksesan dibutuhkan waktu namun perlu diingat bahwa proses akan menghasilkan kondisi yang lebih baik dari proses yang dilakukan secara instan. Tekanan yang kita terima dalam proses akan membentuk karakter dan kepribadian seseorang mejadi lebih sabar dan berkualitas.

Jonathan Rosenberg adalah mantan Senior Vice President produk di Google dan penasihat saat ini alfabet Inc CEO Larry Page.

Jonathan Rosenberg dilahirkan keluarga Yahudi pada 20 Juli 1961. Rosenberg menerima gelar Master of Business Administration gelar dari University of Chicago dan gelar sarjana dengan pujian di bidang ekonomi dari Claremon McKenna College. Sebelum bergabung dengan Google, Rosenberg adalah Vice President dari perangkat lunak palmOne, penyedia solusi komunikasi dan komputer genggam. Ia bergabung dengan Google pada tahun 2002 dan mengawasi desain dan pengembangan konsumen perusahaan, pengiklan dan mitra produk, termasuk pencarian, iklan, Gmail, Android, aplikasi, dan Chrome. Di Google, Rosenberg berhasil banyak karyawan yang penting, termasuk Marissa Mayer. Dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai SVP pada 2011. Sebelum untuk bergabung di Google, Rosenberg bekerja di @Home, dimana ia adalah anggota pendiri grup produk dan senior vice president dari produk dan Jasa online setelah @Home bergabung dengan Excite. Rosenberg diangkat sebagai COO Motorola Mobilitas, menggantikan mantan COO Dennis Woodside, pada tanggal 12 Februari tahun 2014.

Dia adalah rekan penulis, Ketua Eksekutif Google Eric Schmidt dan Direktur dari eksekutif komunikasi Alan Eagle, New York Times terlaris buku berjudul bagaimana Google bekerja, yang diterbitkan pada September 2014.

Image : https://source.wustl.edu

Leave a Reply