Go Mobile

Perlunya Go Mobile Dalam Marketing Online

Sejak belanja online marak digemari, para pebisnis online berlomba-lomba menawarkan segala kemudahan berbelanja. Windows shopping, memesan barang, bahkan melakukan transaksi dapat dilakukan dengan beberapa sentuhan di layar smartphone atau tab, kapan saja, dimana saja. Inilah mengapa pebisnis online memandang mobile marketing secara serius.

Dari 88.1 juta internet Indonesia, sebesar 85%nya mengakses internet melalui smartphone. Menurut E-Marketer, saat ini ada 2 miliar pengguna smartphone aktif di seantera dunia, Indonesia menduduki urutan ketiga setelah CIna dan India. Pada 2018 mendatang diperkirakan pengguna smartphone di Indonesi aberjumlah 100 juta.

Angka-angka tersebut semakin menegaskan bahwa setiap pebisnis online sudah selayaknya memiasakan diri dengan budaya go mobile. Pemahaman mobile marketing disini bukan sekadar menawarkan barang melalui smartphone tapi lebih luas lagi. Untuk semakin terbiasa dengan perilaku go mobile, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Simpan Kontak pelanggan di smartphone
  2. Blog atau website yang mobile friendly
  3. Mudah dicari secara mobile
  4. Optimalkan pesan instan
  5. Mudah merespons email
  6. Terkonesi dengan media sosial

Jadi jika kita mencoba menjadi pebisnis online kita harus bisa mempermudah dan meningkatkan penawaran barang atau jasa dengan mengoptimalkan go mobile, Selain itu kita juga harus memperhatikan kontak pelanggan, blog yang seo friendly, respon cepat pesan instan dan email serta selalu terkoneksi dengan media sosial.

 

Images: Limelightleads.com

Leave a Reply