Jangan Remehkan Komunitas Dalam Marketing Online

Jangan Remehkan Komunitas Dalam Marketing Online

Terdapat dua kategori besar komunitas yang bisa membantu para pebisnis online, yaitu:

Komunitas sesama pebisnis

Online marketplace secara alami adalah suatu komunitas, hampr sama seperti ITC bagi pedagang didunia nyata. Disana menjadi tempat berkumpulnya pelaku UKM yang bermitra dengan pemiliki marketplace dan pelapak lain.
Manfaat komunitas bagi pebisnis:Menambah waasan dan ilmu

  1. Berbagi pengalaman
  2. Mendapat solusi masalah
  3. Suasana kekeluargaan, bukan persaingan
  4. Makin banyak teman Untuk ikut aktif dalam kegiatan forum-forum bisnis online, kita dapat browsing untuk mendapatkannya. Pastikan kita berada di komunitas yang sesuai dengn visi misi bisnis kita

Komunitas yang menjadi target

Bergabung mengenal dan memahami kebutuhan mereka dengan baik aan membuat kita dapat memasarkan barang secara tepat sasaran. Cara paling halus untuk berpromosi dalah dengan memakai langsung produk kita dan memakerkannya kepada calon pelanggan. Kemudian kita bisa mulai membahas soal kelebihan produk tersebut berdasarkan pengalaman pribasi. Ini hanya salah satu contoh dari banya sekali trik promosi yang bisa dipakai dalam suatu komunitas. Intinya, cari komunitas yang tepat, berteman, berbaur dan pamerakan produk secara langsung. Dengan begitu kita tidak dianggap sebagai salesman door to door dan disisihkan dari komunitas.

Menjangkau sautu komunitas dapat dilakukan dari genggaman tangan. Aneka aplikasi pesan instan tersedia untuk mendukung semua aktivitas komunitas online.

 

Images: Gofaztrack.com

Leave a Reply