Tips Perawatan Pribadi – Menguragi Stretch Marks

Ada beberapa cara untuk mengurangi Stretch Marks, meskipun tidak bisa hilang sepenuhnya. Secara Umum, Strecth Marks (atau Striae)  terbentuk ketika elastisitas kulit hilang, lonjakan pertumbuhan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba. Binaragawan juga bisa terkena Stretch Marks jika mendapatkan massa otot terlalu cepat. Tidak ada satupun pria atau wanita yang terbebas dari Stretch Marks ini.

Makanan Untuk Kulit Sehat

Menjaga kesehatan kulit anda sangatlah penting. Minum banyak air, 8 – 10 gelas per hari akan menjaga kulit dari dehidrasi kulit. Hindari perubahan cepat dalam massa tubuh anda. Selain masukkan dalam program diet anda produk seperti Ikan, Susu, Kacang-kacangan, buah jeruk dan makanan yang kaya akan vitamin C, D, A dan seng. Ini akan meningkatkan elastisitas kulit anda dan mengurangi kerentanan terhadap kulit sobek.

Krim dan Lotion Untuk Stretch Marks

Ada banyak krim atau lotion yang dijual di pasar. Tetapi hal itu akan menjadi solusi jangka pendek. Lotion yang baik adalah yang bertujuan pada striae, biasanya mengandung Alpha hdroxy acid dan vitamin A, C, E. Namun selain harga mahal, lotion atau krim tersebut tidak selalu memberikan hasil yang signifikan dan membutuhkan penggunaan secara teratur selama beberapa bulan. Krim untuk pengobatan bekas luka, di sisi lain, bisa sangat efisien. Karena krim tersebut adalah produk medis khusus seperti untuk mengurangi ketidaksempurnaan kulit.

Obat Buatan Sendiri untuk Mengurangi Stretch Marks

Beberapa lotion atau krim buatan sendiri mengandung bahan-bahan yang murah dan alami yang besar kemungkinannya untuk menangani masalah stretch marks. Kakao atau Shea Butter, secara langsung digunakan pada area yang terpengaruh, dan secara signifikan akan memperbaiki kondisi kulit. Vitamin E, Aloe Vera, Olive oil dan dan biji kopi digiling dan dicampur dengan body lotion juga memiliki efek positif. Anda bahkan bisa membuat krim sendiri dengan bahan-bahan tersebut secara aktif.

Perawatan Laser dan Dermabrasi

Terapi Laser adalah pengobatan media yang efektif dan dapat mengurangi Stretch Marks. Menggunakan perawatan ini mendorong produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Perawatan ini cukup mahal, jadi perawatan ini baik digunakan pada kasus yang berat dan Stretch Mark yang lama. Pilihan lainnya adalah Dermabrasi selama lapisan atas kulit dikerok dengan alat khusus, memberikan jalan untuk kulit baru berkembang dan tumbuh. Beberapa sesi yang diperlukan untuk hasil yang baik. Operasi pengankatan kulit misalnya, Abdominoplasty, mnghilangkan Stretch Mark secara penuh. Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk kasus yang parah dan setelah dikonsultasikan dengan dokter.

Efisiensi Perawatan

Tergantung pada kondisi dan tahap Stretch Mark, penjelasannya akan sangat bervariasi. Dengan kerja keras dan beberap usaha, anda bisa mengurangi Stretch Mark. Strategi terbaik adalah mencegah Stretch Mark atau pastikan bahwa anda mulai menjaga kesehatan kulit sedini mungkin.

Leave a Reply