4 Tips Untuk Mengusir Hewan Pengganggu Dari Loteng Rumah Anda

Karena musim mulai berubah, mungkin anda mendengar suara berisik binatang kecil, mereka mencoba membuat jalan masuk ke loteng atau ventilasi loteng rumah anda. Tidak seorang pun ingin hewan di loteng mereka karena mereka sangat ribut, selain itu dapat menyebabkan kerusakan pada rumah Anda, dan menyebarkan penyakit. Jauhkan makhluk kecil yang mengganggu itu dengan mengamankan rumah Anda dan lakukanlah pemeriksaan berkala. Sebelum Anda memulai, pastikan untuk benar-benar memeriksa setiap celah di rumah Anda yang kemungkinan saat ini sudah berada di dalam loteng rumah anda. Kemudian ambillah langkah yang tepat untuk mengamankan rumah.

Bersihkan Pekarangan

Bersihkan Pekarangan

Jauhkan sampah dan segel yang kuat ke dalam tong sampah kemudian tutup yang rapat, Hal itu akan membatasi aroma yang bisa memikat makhluk lapar untuk datang ke halaman rumah anda. Bersihkan dan buang puing-puing tanaman seperti semak-semak mati dan tumpukan daun, Biasanya hewan kecil akan menggunakan ini untuk membangun sarang mereka di. Potong cabang-cabang pohon dari atap rumah anda sebersih mungkin, karena binatang kecil dapat melompat dari cabang pohon itu menuju rumah anda.

Tutup Lubang

Tutup Lubang Loteng

Pertama, tambal setiap lubang kecil di atap atau sekitar tepi lubang untuk mencegah makhluk kecil masuk, seperti tikus bisa masuk melalui lubang yang hanya ¼ inch lebarnya. Selanjutnya, tutup ventilasi yang dapat menjadi jalur dari luar rumah Anda dan ke loteng dengan kayu. Ventilasi yang banyak dan cukup besar merupakan salah satu celah hewan kecil masuk, terutama ventilasi loteng. Tergantung pada ukuran dan bentuk lubang, Anda dapat menggunakan kayu berat atau satu jala yang lembut. Kadang-kadang bahkan mungkin perlu untuk menutup cerobong asap jika lubangnya cukup besar sehingga hewan bisa masuk.

Buat Rumah yang Nyaman Bagi Hewan

Rumah Yang Nyaman Bagi Tupai

Jika Anda tinggal di daerah berhutan dengan banyak pohon, coba pelihara beberapa tupai di halaman rumah anda dengan membuatkannya rumah. Meskipun hal ini mungkin tampak kontraproduktif, sediakan rumah tupai atau sarang yang nyaman bagi tupai supaya tupai tidak masuk ke dalam rumah anda. Rumah tupai bisa anda buat di hari libur atau dapat dibeli secara online. Dengan cara yang sama buat rumah burung untuk mencegah burung bersarang di loteng. Dengan membuat rumah kecil seperti sarang tupai tadi, dapat membuat tupai tidak mengganggu loteng di rumah anda.

Gunakan Cahaya Yang Terang

Cahaya Terang

Jika anda melihat hewan memaksa masuk ke loteng rumah anda, meskipun anda sudah membuat penghalang yang kuat, lampu yang terang bisa memberikan solusi yang lebih baik. Lampu yang terang mengganggu mata hewan kecil, terutama tupai, rakun, tikus, kelelawar, dan tikus. Jauhkan loteng dengan menyalakan lampu terang untuk menjaga makhluk masuk. Solusi ini bisa sedikit lebih sulit, karena butuh biaya dan anda harus selalu menyalakan lampu di loteng rumah anda, lampu sorot adalah pilihan yang terbaik. Cahaya lampu yang berkedip dan cerah akan menjauhkanhewan kecil bersarang di loteng rumah anda.

Sumber: http://www.doityourself.com

Leave a Reply