3 Trik Buatan Sendiri Untuk Mengusir Lalat

Musim panas dan suhu yang lembab dapat membawa serangga datang ke dunia dalam jumlah besar. Salah satu yang paling membosankan adalah menangani lalat. Selama Musim panas, lalat bisa menjadi hama besar yang mengganggu, menyerang dapur Anda, dan mencoba untuk melarikan diri ke suhu yang lebih dingin pada rumah Anda.

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk menyingkirkan hama ini tanpa membeli perangkap lalat di toko yang tidak bekerja maksimal. Menyiapkan perangkap lalat atau beberapa obat nyamuk untuk menjaga lalat keluar dari perangkap ini. Perangkap ini dapat dibuat dari barang-barang yang mungkin sudah Anda miliki disekitar rumah.

Lalat buah

Membuat perangkap lalat buah sendiri dengan menggunakan air sisa atau botol soda. Potong bagian atas botol dengan sepasang gunting. Hati-hati ketika memotongnya, tinggi di sekitar botol harus sama. Tempatkan bagian atas botol, yang baru saja anda potong, balikkan sehingga tepi dalam botol saling bertemu. Pada dasarnya, botol air akan terbalik, dimana akan turun didalam setengah bagian bawah botol air.

Gunakan beberapa potong pita untuk memegang tempat bagian atas. Isi botol air kira-kira 1/5 botol dengan air, dan tambahkan 4 sendok makan cuka sari apel untuk menarik lalat. Tuangkan satu sendok makan sabun cuci piring cair atau sabun tangan dan aduk untuk memastikan sabun bercampur. Sabun akan membantu mencegah lalat terbang kembali dari botol perangkap.

Buat lagi beberapa perangkap sperti ini dan tempatkan di sekitar dapur Anda dan di sudut-sudut atau dekat buah dan sayuran segar di mana lalat berkumpul. Buang botol jika tidak ada lalat lainnya di dapur Anda.

Lalat Rumah

Salah satu pencegahan paling sederhana untuk lalat rumah adalah cengkeh. Untuk mencegah lalat pergi, tempatkan cengkeh dalam kantong katun kecil, atau gunakan selembar kain atau handuk kertas dan ikat kemudian tutup dengan karet gelang atau tali. Gantung terbalik dekat pintu, jendela, atau tempat lain di mana jalan lalat masuk ke rumah anda.

Cengkeh yang di jus dengan apel juga bisa mengusir lalat. Apel yang di jus bersama cengkeh membantu melepaskan bau cengkeh, lalat tidak akan suka dan pergi menjauh.

Lalat terbuka

Lalat terbuka sangat tertarik dengan bau daging dan makanan di barbekyu Anda. Untuk menjauhkan mereka saat Anda memasak dan makan di luar dengan cara membuat campuran molase dan tepung jagung dalam mangkuk kecil untuk memancing mereka. Tambahkan cukup molase, sirup maple, atau madu untuk membuat tepung jagung yang lembab dan lengket.

Tempatkan perangkap ini cukup jauh dari Anda tapi cukup dekat dengan barbekyu agar mereka terpancing, seperti di sudut-sudut teras atau dek rumah anda. Ketika Anda sudah selesai makan malam, jangan lupa untuk membuang perangkap itu.

Leave a Reply