Istri & Anak WN Amerika Hilang di Bandung

Bandung – Pati Yuningsih (35) dan Chloe Kim (3,5) datang ke Indonesia dengan tujuan untuk berlibur merayakan Natal dan Tahun Baru. Namun kini, justru keluarga mencari keberadaan ibu dan anak tersebut karena hilang tak ada kabar sejak Senin (20/12/2010) lalu.

Pati menikah dengan warga Amerika pada tahun 2004 dan memiliki seorang anak. Ia datang ke Indonesia setelah 10 tahun tinggal di Amerika. Sebelum hilang, Pati dan anaknya telah berada di Bandung sejak Senin (13/12/2010).

Menurut Kakak Pati, Sonny Yuningsih (40) adiknya itu baru seminggu tinggal di Gang Ijan No 44 di kawasan Terminal Kebon Kalapa Bandung. Senin (20/12/2010) Pati dan anaknya meninggalkan rumah namun tak diketahui keluarga.

“Ada warga yang lihat pas papasan di gang. Lalu sempat ditanya, katanya Pati mau beli roti di toko Kartika Sari di Jalan Kebon Jukut. Tapi nggak tau berangkatnya menggunakan apa,” ujar Sonny saat ditemui di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Jumat (24/12/2010).

Kedatangan Pati dan Anaknya disebut Sonny karena ingin liburan. “Dia sudah 10 tahun tinggal di Amerika. Tadinya dia datang ke sini mau liburan. Rencananya dia datang duluan. Nanti suaminya nyusul. Katanya mau liburan ke bali,” tuturnya.

Dijelaskan Sonny pihak keluarga sebelumnya tidak sadar jika Pati dan anaknya hilang. Aawanlnya keluarga mengira Pati dan anaknya pergi ke rumah saudaranya yang yang lain di Bandung.

Namun keesokan harinya, setelah di cek ke seluruh kerabatnya, ternyata Pati tak ada di tempat kerabat mereka itu. “Kami nyangkanya dia ke rumah sodara. Tapi setelah dicari ternyata malah ngga ada. Kami juga sempat nyari ke rumah sakit, pengumuman ke radio, pengumuman di facebook, sampai menempel pengumuman di beberapa lokasi. Karena tidak ada juga akhirnya kami lapor ke polisi,” kata Sonny.

Keluarga melapor pada Rabu (22/12/2010) ke Polretabes Bandung. Ciri fisik Pati antara lain kulitnya putih, tinggi sekitar 160 cm, rambut hitam luurus sebahu, mata sipit dan berperawakan langsing. Sementara anaknya berkulit putih dan hanya berbicara bicara bahasa inggris.

Diangsur ulang dari Detik.com

Untuk teman-teman yang punya informasi tentang mereka, tolong hubungi Kedutaan Amerika di Jakarta, 62-21 3435 9050. Terima kasih.

Leave a Reply