HOLLYWOOD VS ”REAL”WOOD

Apakah yang membuat dunia film hollywood menjadi bisnis yang paling menjanjikan dan diminati oleh banyak orang di seluruh dunia? Jawabannya adalah karena manusia sangat menyukai drama, lihat saja film-film yang masuk jajaran box office. Yang paling banyak orang minati pasti drama tentang kehidupan seseorang, diluar masalah efek yang diberikan untuk membuat film tampak lebih bagus, alur cerita yang mengisahkan tentang suatu hayalan tentang kehidupan banyak diminati oleh semua orang.

Mengapa demikian, hal ini terjadi karena manusia menginginkan hidup mereka bisa seperti drama dalam film, manusia berharap bahwa hidup mereka yang tampak menderita saat ini akan berakhir bahagia seperti dalam cerita film yang mereka saksikan. Hal ini sebenarnya secara tidak kita sadari terjadi, psikologi kita mengharapkan suatu kesenangan dan hiburan saat kita menyaksikan sebuah film. Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah di alam bawah sadar kita sebenarnya mengharapkan hidup kita juga bisa memiliki akhir yang indah.

Contoh simpel nya adalah seperti film fenomenal yang masuk jajaran box office tahun 2010 ini, Avatar. Film tersebut selain meraup untung besar karena efek visualnya yang spektakuler, juga telah sukses membuat semua orang yang melihatnya sungguh-sungguh ingin menjadi Navi atau penduduk dunia avatar. Terbukti dari sebuah survey yang dilakukan oleh lembaga di Amerika yang membawa kita pada kesimpulan manusia sudah lama jenuh akan hidupnya dan yang ingin mereka lakukan adalah hidup tenang di suatu tempat seperti dunia navi.

Itulah sebabnya mengapa para pembuat film di hollywood bisa sukses besar meraup keuntungan. Mereka sudah lama memahami kebutuhan dasar manusia akan sebuah angan dan impian untuk hidup bahagia, bahagia dalam arti masing-masing individu. Di Indonesia sendiri juga sinetron tentang penderitaan seseorang banyak diminati karena kita yang menontonnya juga mengharapkan akan ada penolong dalam hidup kita sendiri.

Leave a Reply