DUNIA SATU PER SEKIAN MILI DETIK

Salah satu dunia yang kita maksud adalah dunia maya yang tidak pernah berhenti dan tertidur, 24 jam penuh dunia maya bekerja dan berputar. Dunia yang biasa kita sebut internet ini adalah dunia yang menghubungkan semua tempat di seluruh dunia. Saat belahan bumi sisi timur tertidur maka dunia sisi barat bekerja.

Hal inilah mengapa internet tidak pernah berhenti, selalu ada hal baru yang bisa kita temukan dari internet. Segala jenis informasi di belahan dunia lain masih tetap bisa kita akses. Lalu semenjak kapan internet mulai menjadi suatu life style? kita sendiri pun bahkan tidak menyadarinya. Tiba-tiba saja perubahan itu sudah ada di depan mata kita.

Yang ingin kita sampaikan adalah, saat ini dunia telah berkembang semakin cepat dengan hadirnya layanan internet. Dunia agraris dengan cepatnya beralih menjadi dunia informasi. Dimana yang perlu untuk kita waspadai adalah dunia berubah dalam sekali kedipan mata. Bahkan istilah lainnya kita menyebutkan saat kita tertidur di malam hari dunia ini tetap berubah.

Sudah bukan jamannya lagi sekarang kita bermalas-malasan teman, jika kita tidak mau ketinggalan kita harus mampu untuk terus “membuka mata” kita. Siapa saja yang tidak bisa membuka mata bagi sebuah peluang baru dalam dunia informasi pasti akan tertinggal jauh dengan mereka yang lebih peka dan aktif mendaur ulang informasi.

Cara termudah adalah manfaatkan kesempatan kita untuk bisa memperluas jaringan di dunia maya, dalam arti carilah partner di seluruh dunia agar kita bisa mengembangkan sayap usaha kita. Terbukti internet menguntungkan banyak orang. Hanya saja kita masih harus lebih waspada juga terhadap kejahatan yang juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Selektif dan waspada saja, tetapi tetap kreatif dan positif, banyak cara untuk berselancar dalam dunia satu per sekian mili detik. Jiwa muda Indonesia harus tetap sportif dan positif untuk membangun diri sendiri dan bangsa kita.

Leave a Reply