BELAJAR DAN BELAJAR LAGI

Belajar tidak hanya kita lakukan di sekolah saja, belajar bisa kita lakukan dimana saja dan dalam usia berapapun kita harus tetap belajar. Misalnya bila kita menggeluti bidang IT maka kita harus mau untuk terus belajar perkembangan IT yang terbaru, program-program apa saja yang lagi In dan apa yang sudah tidak terpakai.

Artikel kali ini warungcurhat ingin mengingatkan teman-teman semua untuk tetap belajar dan berkembang. Apapun profesi kita, hal-hal dan berbagai penemuan baru pasti akan muncul dan kita harus bisa untuk terus mengikuti perkembangan yang ada. Pada akhir tahun 1999 perkembangan handphone di tanah air masih mengarah pada keypad 9 angka, desain yang mini dan simple menjadai trend pada saat itu. Tetapi ketika lihat di tahun 2010 ini. Handphone sudah mengalami perkembangan pesat, berawal dari keypad qwerty, beralih ke arah touch screen atau jenis android.

Dunia yang terus berkembang membuat kita harus semakin waspada akan adanya pergeseran kedudukan oleh pesaing kita. Jika kita bergelut di dunia bisnis, sudah pasti mereka yang memiliki inovasi baru yang akan bisa bertahan. Saat ini bukan hanya masalah permainan harga tetapi juga menjurus pada kepuasan pelanggan. Misalkan antara toko A dan toko B, masing-masing toko memiliki satu produk yang sama, toko B menjual dengan harga yang murah tetapi ia lambat dalam hal pelayanan dan tidak ramah sehingga tokonya tidak kunjung ramai. Sedangkan toko A bisa menarik pelanggan dengan service yang lebih ramah dan cepat.

Inovasi adalah hal yang kita butuhkan untuk bisa terus berkembang. Sudah saatnya kita tidak hanya melihat sisi buruk dari orang lain, tetapi kita harus mulai melihat kekurangan dalam diri kita dahulu. Perbaiki kekurangan kita dan mulai perbaiki kesalahan lainnya. Belajar bisa kita lakukan dimana saja, di jalanpun kita bisa belajar untuk lebih bersabar bila terjadi kemacetan.

Belajar adalah melihat peluang baru di sekitar kita, pearbanyak membaca buku dan browsing hal-hal berguna dengan internet. Mulai lakukan hal positif dan mengembangkannya. Selamat belajar teman.

Leave a Reply