PERSIAPAN PUASA

Bulan puasa tahun ini tidak seperti bulan-bulan pada tahun kemarin. Karena tahun ini sepertinya umat muslim akan melaksanakan puasa pada bulan pancaroba. Beberapa hari ini saja di sebagian wilayah Indonesia masih sering terjadi hujan. Tidak seperti bulan puasa kemarin yang jauh lebih kering.

Bulan ini umat muslim diberkahi dengan suhu udara yang lebih sejuk sehingga akan lebih menguntungkan. Puasa kali ini juga memiliki arti yang sama juga dengan puasa-puasa tahun kemarin. Hanya saja tahun ini menjadi tahun yang jauh lebih sibuk dari tahun-tahun kemarin. Banyak masalah ekonomi yang datang silih berganti, tetapi kita tetap harus sabar dalam menjalaninya.

Beberapa tips adalah, tetap jaga kondisi badan kita tetap fit saat berpuasa. Sahur dengan makanan yang bergizi dan sehat. Sebelum melakukan puasa pada tanggal 10 besok, persiapkanlah diri kita dahulu. Rutin berolahraga agar semakin kuat dalam menjalankan ibadah puasa.

Konsumsi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk mempersiapkkan stamina kita. Atau lakukan puasa setengah hari sebelum benar-benar menjalankan ibadah puasa, hal ini dimaksudkan agar tubuh tidak kaget saat nanti berpuasa seharian.

Intinya di musim pancaroba ini kita harus terus menjaga kesehatan dan stamina tubuh agar dapat kuat saat menjalankan ibadah puasa.

Leave a Reply