PENGIRITAN DI BULAN RAMADHAN

Menjelang perayaan bulan suci Ramadhan bagi umat Muslim menjadi moment sekali dalam setahun untuk mengumpulkan rejeki, amal, dan tentu dengan berburu aneka perlengkapan baru seperti pakaian, sepatu, tas dan sebagainya.

Moment THR (Tunjangan Hari Raya) yang terjadi setiap tahun menjadi ajang untuk menghamburkan uang menjelang ramadhan. Maka tidak heran bila pusat-pusat perbelanjaan menawarkan aneka diskon dan membuat pengunjung menyerbu tempat-tempat belanja tersebut.

Tips yang ingin warungcurhat bagikan adalah bagaimana agar kita tidak terlalu menghamburkan uang THR supaya kita bisa tetap menyimpan sisanya untuk keperluan lain. Pertama carilah pusat belanja barang-barang grosir, biasanya kita bisa membeli minimum 3 potong pakaian atau barang dengan harga grosir, dan tentu saja hal tersebut bisa lebih menghemat uang belanja kita.

Jangan mudah tergiur dengan adanya diskon besar, kita harus cek dulu apakah barang diskon tersebut tidak ada cacat atau robek. Dan cek juga apakah diskon tersebut benar-benar menguntungkan bagi kita. Gunakan kupon diskon tambahan yang tersedia di media cetak sebelum kita berbelanja.

Manfaatkan juga aneka promo buy 1 get 1 yang disediakan pusat belanja di bulan ramadhan ini, sehingga kita bisa lebih untung dalam berbelanja. Dan yang terpenting juga adalah jangan terlalu gelap mata akan diskon-diskon yang ditawarkan oleh kartu kredit, belilah hanya barang yang benar-benar kita butuhkan saja.

Yang terbaik adalah dengan membuat catatan belanja sebelum kita mengunjungi pusat belanja di kota kita. Pilih barang dengan teliti, tidak perlu membeli suatu merk yang terlalu mahal, yang terpenting adalah barang yang kita pakai terlihat bagus, awet, dan memang pantas untuk kita pakai.

Nah, teman-teman manfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya, jangan lupa juga sisakan sebagian rejeki kita untuk menyumbang kepada mereka yang membutuhkan. Selamat menjalankan ibadah puasa ya.

Leave a Reply