MEN’STOP’ KONDISI BURUK

“Bos saya di kantor ada affair dengan salah satu rekan kerja saya, awalnya semua karyawan hanya diam saja tidak berani melaporkan kepada istri bos, termasuk saya juga sungkan karena itu teman saya sendiri. Tetapi kita risih juga karena tiap siang selalu melihat bos dan teman pergi makan berdua, bahkan karena affair itu teman tidak pernah dimarahi walau salah dalam pekerjaan. Ada desas-desus juga bahwa mereka pergi check-in bareng. Saya ingin share kan cerita ini karena pada akhirnya hubungan mereka yang berawal karena kesamaan hobby tersebut bubar karena ketahuan istri pertama bos dan ternyata si bos tidak bisa melepaskan istrinya karena teman saya hanya dijadikan selingan karena rasa bosan saja. Sampai akhirnya teman saya jobless karena dipecat dan ia patah hati. Memang benar ia sering diberi kemewahan oleh bos tersebut, tetapi pada akhirnya ia juga dicampakkan. Dan bagaimana nasib si bos, keluarganya berantakan, untuk menghindari gunjingan masyarakat mereka akhirnya tidak bercerai, tetapi sampai saat ini mereka masih pisah ranjang. Anaknya pun juga tidak mau menyapa ayah mereka. Semoga cerita ini bermanfaat” Sumber: salah satu teman warungcurhat.

Teman-teman kasus di atas bisa kita jadikan suatu pelajaran yang berharga, dimana kita belajar untuk men’stop’ kondisi buruk yang tidak kita inginkan. Warungcurhat ingin mengajak teman-teman sekalian untuk melihat kejadian tersebut secara flashback. Bayangkan bila awal mula kejadian affair tesebut bisa kita hindari. Misalnya saja dengan mengurangi kontak antara teman kita ini dengan si bos, mungkin mereka memang memiliki hobby yang sama, hanya saja kejadian buruk tersebut bisa mulai diantisipasi.

Dalam pihak bos, seharusnya awal berhubungan tidak terjadi kontak selain antara atasan dan bawahan dalam hal pekerjaan. Memiliki hobby yang sama hanya sebuah alasan untuk bisa lebih dekat. Dalam pihak si wanita, juga seharusnya tidak memberi sinyal atau bahasa tubuh rasa ketertarikan dengan bos.

Stop mulai dari pikiran baru tanpa dukungan pikiran hati juga tidak akan berdebar dan tubuh tidak kan menjalankan perintah otak kita. Jalan terbaik jika pada akhirnya terjadi interaksi, adalah pikirkan akibat buruk di masa depan yang bisa terjadi dengan adanya affair tersebut.

Perbanyak berdoa agar suara hati kita menuntun kita pada jalan yang terbaik. Stop hal buruk dari sekarang ya teman.

Leave a Reply