LOVE OUR LIVING

Orang yang tidak mencintai itu adalah bersalah, seseorang yang tidak mengenal cinta jauh lebih bersalah dibandingkan mereka yang patah hati karena cinta. Istilah ini sering kita dengar dikatakan untuk menghibur mereka yang baru saja patah hati, tetapi teman arti dari kata-kata ini sebenarnya jauh lebih dalam lagi lho.

Maksud sebenarnya adalah mereka yang tidak mengenal cinta tentulah orang yang sangat jahat, karena cinta itu selain ditujukan kepada kekasih sebenarnya juga ditujukan kepada keluarga, teman, dan yang terpenting adalah cinta kepada bumi ini. Tanpa cinta orang tentu tidak bisa menghargai hidup mereka, akibatnya hanya akan terjadi perusakan dan kekerasan saja.

Berbeda dengan mereka yang mengenal cinta, cinta akan selalu melindungi dan mendamaikan. Cinta tentu tak akan tega untuk menyakiti dan merusak. BUmi kita yang kita cintai tentu harus kita jaga dengan setulusnya. Jika benar kita mencintai bumi kita maka mulai saat ini kita harus ingat untuk memperlakukannya dengan kasih sayang. Bumi kita mungkin sudah semakin tua, tetapi tetap tidak ada batas ketuaan yang bisa bumi hasilkan bagi kita. Kita hanya lupa untuk memperlakukan bumi ini dengan jauh lebih baik.

Sama seperti saat kita mencintai seseorang dan tidak terbalas, pasti akan sakit sekali bila cinta kita hanya bertepuk sebelah tangan. Sama juga dengan bumi kita yang merasa sakit karena cinta dan kekayaan yang dia berikan kepada kita tidak benar-benar kita balas. Dan apa yang terjadi ketika kita patah hati sangat dalam?? kita pasti akan berpikir untuk membalas kesakitan itu.

Hukum tabur dan tuai juga berlaku bagi kita umat manusia, kerusakan yang telah kita timbulkan pasti akan berbalik membalas kita lewat bencana-bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini. Teman mulailah dengan satu kata cinta dan satu tindakan berdasarkan cinta kepada bumi kita ini. Maka yang akan kita dapatkan juga pastilah balasan cinta yang jauh lebih indah dari bumi kita ini salam <3 (cinta) untuk semua.

Leave a Reply