10 CARA UNTUK MENGHEMAT MAKANAN

Reader digest

1. Masak dari awal

Memasak bahan makanan lebih cepat adalah cara terbaik untuk menghemat makanan. Karena lebih awal memasak makanan, biaya yang dikeluarkan semakin hemat. Ironisnya, lebih murah buatan sendiri juga biasanya lebih baik untuk kita juga.

2. Obat generik

Obat generik memiliki merk terkenal sendiri, hasilnya akan sebagus nama mereknya. Tetapi untuk hal-hal seperti tepung, gula, garam, pemutih atau hampir puluhan item lain yang Anda temukan di toko kelontong, satu-satunya perbedaan yang dilihat adalah harga. Membayar lebih untuk produk yang sama bukanlah hal yang luar biasa, melainkan hal yang bodoh.

3. Daftar

Menuliskan apa yang akan kita beli dan abaikan segala sesuatu yang tidak ada dalam daftar kita.Hal ini akansangat menghemat uang Anda. Ini juga akan menghemat waktu dan biaya bahan bakar kita karena dapat mencegah perjalanan ulang ke toko untuk hal-hal yang kita lupa.

4. Gudang toko

Penghematan dapat Anda temukan took besar seperti gudang, karena biasanya mereka akan memberikan kepada kita penawaran harga yang lebih murah.

5. Jangan lapar mata

Lapar mata akan membuat kita membeli lebih banyak.

6. Pergilah berbelanja sendirian

Anak-Anak, dan pasangan yang bertingkah seperti anak-anak, sering akan merengek, membujuk, atau berusaha mempengaruhi kita untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan. Tinggalkan, mereka di rumah.

7. Gunakan bahan Pengganti murah untuk bahan yang lebih mahal.

8. Mengemas kembali

Bungkus sisa makanan dalam jumlah kecil seperti krim asam sisa atau bahan yang mudah rusak lainnya ke dalam kemasan lebih kecil, hal ini dapat mejaga bahan makanan bertahan lebih lama. Kue kering, kerupuk, dan sejenisnya juga akan bertahan lebih lama jika disimpan dalam stoples kaca.

9. Simpan dalam protein

protein sederhana yang ditemukan dalam kacang-kacanganjauh lebih baik untuk kita konsumsi dan jelas jauh lebih murah daripada protein dalam daging, ikan dan unggas. Dengan kata lain, kurangi menu daging!

10. Membuat salad dressing sendiri

Campurkan 1/2 cangkir cuka, 1 1/2 sendok teh garam, ¼ sendok teh merica, 1/2 sendok teh mustard kering, 1 siung bawang putih cincang dan 1 cangkir minyak salad. Voila! Delicious salad dressing yang lebih hemat biaya.

Leave a Reply