MUSIK JAWABANNYA

Hati yang gelisah dan kacau bila disertai dengan patah hati tentu akan menjadi suatu penyakit yang disebut depresi. Kebanyakan masalah depresi timbul karena adanya sakit hati dan rasa pesimistis yang tinggi. Bisa karena sakit hati akibat hubungan dengan lawan jenis ataupu sakit hati karena keluarga.

Tidak sedikit juga sakit hati yang disebabkan oleh masalah ekonomi yang semakin memburuk. Cinta, uang, dan kekuasaan menjadi satu paket penyebab timbulnya masalah stress dan depresi di masyarakat. Tetapi yang perlu untuk kita sadari adalah ada sebuah obat yang bisa dibilang 75% dapat menyembuhkan masalah stress, dan obat ini ada disekitar kita.

Ya, betul jawabannya adalah dengan musik, secara tidak kita sadari mood dan psikologis kita dipengaruhi oleh ada dan tidaknya alunan nada dalam kehidupan kita. Hal ini bisa kita terapkan pada diri kita sendiri, yaitu dengarkanlah sebuah lagu berirama pelan sebelum kita menjelang saat tidur kita.

Sudah pasti kita akan semakin merasa mengantuk dan ingin segera memejamkan mata. Jauh berbeda ketika kita sedang mendengarkan lagu dengan beat yang cepat, tentu kita akan semakin susah untuk memejamkan mata. Secara tidak sadar musik bisa kita gunakan sebagai terapi bagi jiwa kita. Bahkan musik bisa kita gunakan sebagai solusi bagi masalah perdamaian.

Segala jenis perbedaan dapat kita singkirkan jika kita mau mendengarkan sebuah musik bersama-sama. Musik dapat menyetarakan aneka perbedaan yang sudah pasti dapat mengurangi perpecahan. Berarti dunia akan lebih damai jika kita mau bersama-sama duduk sambil menikmati alunan lagu kesukaan masing-masing.

Memang mustahil, tetapi hal terkecil yang bisa kita lakukan adalah mulailah menyimpan lagu favorit kita pada handphone yang kita bawa kemana-mana, lalu dengarkan di saat kita ingin marah atau saat emosi kita tidak terkontrol. Percaya deh lama kelamaan kita akan bisa menghindari terjadinya depresi dalam masyarakat. Jadi musiklah jawabannya teman 🙂

Leave a Reply