Mempersiapkan Kesuburan Pada Pasien Kanker

KOMPAS.com – Apa yang Anda lakukan jika menderita kanker? Hal ini telah diamati bahwa melalui perawatan kanker, seperti kemoterapi, sangat membantu pasien kanker agar tetap bertahan dalam penyakit mereka.

Tetapi perlu diwaspai juga bahwa perawatan tersebut turut mempengaruhi kemampuan pasien untuk mereproduksi. Segera setelah perawatan kanker, kesuburan mereka mungkin akan terpengaruh.

Untuk perempuan, efeknya bisa terjadi di kemudian hari melalui terjadinya ovarium prematur, yang mengakibatkan kemungkinan lebih rendah untuk hamil dan risiko yang lebih tinggi untuk menopause dini. Dengan semakin banyaknya pasien kanker mengungkapkan keinginan mereka untuk tetap dapat memiliki anak-anak di masa mendatang, prosedur yang disebut “mempersiapkan kesuburan” menjadi lebih relevan.

Menderita kanker tidak berarti akhir jalan untuk memiliki anak.Pelajari lebih lanjut tentang mempersiapkan kesuburan pada perawatan kanker dan pilihan menjaga kesuburan termasuk kriopreservasi embrio, telur, sperma, dan ovarium serta jaringan testis.

FlyFreeForHealth bersama Pregnancy&me mengundang Anda untuk mengikuti seminar online kesehatan dengan topik, “Pemeliharaan Kesuburan Bagi Penderita Kanker (Fertility Preservation in Cancer Patients)”, Selasa, 13 Juli 2010, pukul 12.00 WIB, bersama Dr Kelly Loi, seorang Konsultan pada Departemen Kedokteran Reproduksi di KK Women’s and Children’s Hospital, Singapura. Baru-baru ini, ia dianugerahi Fellowship HMDP di Ovarian Tissue Cryopreservation (2007-2008) di Brussels, Belgia.

Siapkan perangkat komputer Anda, koneksi internet dan speaker untuk mengikuti presentasi dari Dr Kelly Loi mengenai topik menarik ini. Anda pun dapat bebas memberikan pertanyaan yang akan langsung di jawab, gratis!

Daftar sekarang melalui SMS. Ketik PM39SG10 ke +65 98473224 untuk mendapatkan undangan menghadiri webinar ini yang akan dikirimkan ke email Anda. Klik link yang ada di undangan, ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan Anda akan dengan mudah memasuki ruang webinar. Untuk infomasi lebih lanjut kunjungi www.flyfreeforhealth.com atau email ke info@flyfreeforhealth.com