HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK ONLINE SHOP!!!

Salah satu teman redaktur kita mengalami penipuan melalui Online shop melalui Facebook yang baru -baru ini menamakan dirinya “Capriccio Shop”. Disini ditawarkan aneka palette make up merk dagang MAC yang katanya barang reject dari pabrik sehingga harga dijual miring.
Tetapi setelah melakukan tansaksi di bank dengan dikirimkan sejumlah uang kepada Muli Permatasari yang mengaku sebagai salah satu mahasiswi di Universitas negeri ternama di Jakarta, sampai saat ini barang masih belum juga diterima si pemesan.

Jumlah uang tersebut memang tidak besar tetapi penipuan seperti ini tentu akan merugikan semua pihak. Hingga saat ini Facebook yang digunakan telah dihapus.

Jika ada diantara teman-teman yang saat ini sedang ingin bertransaksi melalui Online shop beberapa tips yang ingin kita bagikan adalah:

  • Teliti lebih dulu jenis barang yang didagangkan, tanyakan secara detail asal muasal barang yang hendak kita beli.
  • Belilah barang Online hanya melalui orang yang kita kenal saja.
  • Cari online shop yang dekat dengan kota kita atau satu kota. Bisa juga dengan mengecek toko asli online shop tersebut.
  • Untuk berjaga-jaga mintalah nomor resi pengiriman dan cek keaslian nomor resi melalui penyedia jasa pengiriman barang.

Semoga informasi ini berguna bagi teman-teman semua. Dan tidak ada lagi penipuan lainnya. Bagi teman-teman warungcurhat bisa juga ikut memberikan solusi atau berbagi pengalaman sama dengan meninggalkan comment pada box di bawah ini. Thank You.

Leave a Reply