Untitled

Saat kau tidak bisa merubah dunia kau bisa merubah sudut pandangmu terhadap dunia. Kadang kita merasa jengkel dan kesal terhadap dunia yang kita tinggali saat ini. Kita bosan karena setiap melihat tayangan berita yang kita temukan hanya penderitaan dan kejahatan.

Kadang kita kesal karena setiap orang yang kita sapa mungkin tidak mengindahkan kita, kita kecewa karena orang yang kita bantu malah menusuk kita dari belakang. Tetapi teman kita bisa mencoba untuk merubah sudut pandang kita pada dunia saat ini.

Janganlah kita menjadi penghakim, tetapi jadilah contoh bagi dunia bahwa seberapapun kita telah dikecewakan kita masih bisa untuk terus berbuat kebaikan. Perubahan pada dunia bisa kita mulai dari diri kita sendiri, dari dunia kecil disekitar kita sendiri.

Mulailah dari perubahan diri kita, lakukan hal-hal yang sudah hampir punah. Tetaplah bersabar kala mengantri walau ada yang menyerobot kita, tersenyum saja dan dunia akan balik memberikan kebaikannya kepadamu.

Sama seperti prinsip dunia navi di film avatar, apa yang kita berikan kepada alam tentu akan memberi kita sebuah keharmonisan. Hidup positif tentu akan menghasilkan hal-hal yang positif juga. Sementara tindakan negatif juga pasti akan membawa hal yang negatif dan buruk kepada kita.

Ubahlah sudut pandang kita, seperti pada kejadian WTC beberapa tahun silam, dimana seluruh dunia menghujat dan menyalahkan umat muslim, tetapi ketika kita belajar mengubah sudut pandang kita pada sisi lain kebaikan manusia maka pada saat itu keharmonisan pasti akan terjadi.

Leave a Reply