MULAILAH DENGAN MENULIS

Teman-teman semua nya, Good Morning buat kalian hari ini. Bagaimana awal bulan Juni ini? hmm… kita berharap semua baik-baik saja ya 😉 Teman-temanku hari ini apa saja ya yang mau kita lakukan? nah, daripada binggung-binggung bagaimana bila kita mulai dengan segores tulisan tentang jadwal kita di pagi ini. Mulai dari apa yang mau kita lakukan sampai nanti kita menjelang tidur.

Soalnya berdasarkan pengalaman kita kepadatan jadwal kerja kita bisa membuat kita lupa lho untuk melakukan yang sudah kita rencanakan semalam. Misalnya hari ini sudah waktunya service kendaraan tapi gara-gara kerjaan kita jadi lupa untuk men”service” kendaraan kita akibatnya kendaraan mogok dan semua jadwal kerja kita jadi kacau deh.

Buat simpel nya sih cukup kita tulis aja kegiatan penting yang harus kita kerjakan satu hari ini. Mulai dari nyiapin buku kerja, janji ketemu klien, sampai baju yang harus di cuci. Semua nya perlu kita tulis biar kita tidak lupa melakukannya nanti. Dengan menulis sendiri kita juga bisa belajar untuk mencurahkan isi hati kita.

Misalnya ketika kita sedang kesal, gak perlu deh kita repot-repot marah-marah ke orang yang ada di dekat kita. Cukup dengan kita megeluarkan bolpoin dan notes dan tulis semua makian dan kemarahan kita. Tapi setelah itu langsung disobek dan dibuang ke tempat sampah. Dengan menuliskan segala kekesalan kita, kita bisa mengurangi perselisihan dan kesalah pahaman.

Selain itu juga dengan membuang tulisan kekesalan kita ke tempat sampah membantu kita untuk mengurangi rasa dendam dan perpecahan. Nah, bagaimana menurut kalian sendiri? Sudah mencoba untuk memulai hari ini dengan menulis?

Leave a Reply