KEBIASAAN LELAKI METROPOLITAN??

Pernah gak kalian menjumpai teman lelaki yang sudah hampir menginjak 30 tahun atau lebih tetapi masih belum memikirkan tentang rumah tangga? Atau bisa jadi kita sendiri yang membaca artikel ini yang ternyata sedang kita bicarakan saat ini.

Teman-teman menurut kalian sendiri secara
pribadi gimana tanggapan kalian tentang lajang yang takut akan komitmen? Apa yang sebenarnya yang mebuat mereka alergi dengan pernikahan?

Fenomena ini sendiri mungkin baru bisa kita temui hanya di kota-kota besar saja. Sebenarnya tidak hanya lelaki saja yang mengalami masalah anti komitmen, tetapi wanita sendiri pun juga mengalami krisis anti rumah tangga.

Menurut beberapa pengakuan dari teman kita banyak yang memberi jawaban bahwa mereka belum siap untuk hidup berumah tangga. Life style ini berbeda dengan adat orang tua kita jaman dulu yang menyuruh kita untuk cepat-cepat menikah.

Tetapi kesiapan seperti apa yang mereka maksudkan? Jika menyangkut kesiapan materi sepertinya hal itu merupakan jawaban yang mustahil. Karena teman yang kita introgasi itu sendiri sudah mapan secara lahiriah. Kedudukan, rumah, dan segala tetek bengek persiapan sudah cukup.

Setelah kita selidiki lagi, ternyata kebanyakan teman kita takut berkomitmen karena mereka takut terikat. Mereka takut kebebasan mereka terenggut oleh kehidupan rumah tangga, apalagi saat kita sudah memiliki anak. Hal itu juga yang memicu seks bebas di kota besar. Mudah bagi mereka untuk melakukan hubungan tanpa beban pernikahan.

Teman-teman kehidupan seperti itu sendiri juga mau kita jalani sampai kapan? Bukankah akan lebih indah bila kita bisa menemukan soulmate kita dan menjalani hari-hari kita untuk merangkai kehidupan rumah tangga yang bahagia. Tentunya kita sendiri juga pasti akan merasa kesepian jika hanya hidup sendiri saja.

Hmm… Menurut kalian sendiri bagaimana? Kita juga pengen tahu bagaimana tanggapan teman-teman semua 🙂

One thought on “KEBIASAAN LELAKI METROPOLITAN??

  1. Terus terang aja, banyak faktor yang mempengaruhi cowok2 berumur diatas 30 an masih tetap single fighter. Karena profesi gua banyak berhubungan dengan orang2 yang udah cukup umur dan secara financial secured, gua coba tambahin alasan yang biasanya dilontarkan mereka2 yang gua kenal dan masih single, diluar dari alasan yang udah dipaparkan diatas, antara lain :

    1. Ada bad history yang membuat dia jadi males untuk memulai dari awal lagi, karena ada negative thinking kalo dia mulai lagi, ujung2nya akan bubar lagi, atau udah males untuk proses PDKT dan penyesuaian lagi.

    2. Ada juga yang cerewetnya setengah mati, kayak dirinya super ganteng aja, jadi dia selalu mencari2 cacatnya cewek2 yang dikenal. Yah kalo udah gitu capee decch.

    3. Ada yang saking banyaknya teman, jadi merasa gak ada waktu untuk membina hubungan atau berkeluarga.

    4. Ada yang terlalu menganggap dirinya super kaya, jadi cewek2 yang deketin dia pasti dikira mau duitnya aja. Sedangkan cewek tajir gak mau dia juga. (kasiaaan dech loe)

    5. Ada juga yang kelewat pelit, jadi gak rela keluar duit buat hidupin istrinya nanti. (gila khan…pembantu aja perlu digaji, apalagi istri ck ck ck)

    6. Ada juga yang emang kelewat pemalu, sehingga gak ada keberanian untuk memulai. Yah kalo gak ketemu cewek yang agresif, agak sulit tipe ini.

    7. Ada yang karena trauma keluarga yang broken home, jadi gak mau berkeluarga.

    8. Ada yang emang mau dinobatkan sebagai pejantan sejati, jadi dia merasa dia dilahirkan bukan untuk dimiliki cewek manapun karena mau menikmati sebanyak2nya cewek di dunia ini. (paraaaah gak sich…)

    kayaknya udah gua sebutin semua deh yang gua pernah dengar alasan2 tetap jomblo mereka. Tapi ada juga teman gue yang setelah 40 ketemu jodoh tuh. Mungkin saat itulah dia merasa kalo dia emang udah sreg banget, atau emang udah sampai waktunya.
    Tapi sebagai orang yang percaya adanya Tuhan, gua percaya kalo saat jodoh itu datang, kita tidak kuasa untuk menolaknya, begitu juga sebaliknya kalo emang gak ada jodoh, dipaksain kayak apapun yah gak akan kawin juga, atau kalo kawin pun gak akan awet.
    Tapi ini dalam konteks emang orang ybs betul2 lurus, bukannya player lho. OK dech sekian tanggapan gue.

Leave a Reply