HIDUP SEBAGAI WANITA KEDUA

“Setiap hari saat aku terbangun dari tidurku seorang diri, aku tinggal dalam sebuah rumah standart yang cukup besar, tentunya sendirian saja. Pergi shopping dan ke salon menjadi rutinitas harianku, aku harus mempercantik diriku agar kekasihku tidak bosan dan meninggalkanku. Tentu saja aktivitasku tidak akan membuat aku menjadi bangkrut. Kadang aku pergi ke club-club saat malam hari, semua aku lakukan untuk mengusir rasa sepiku.
Tidak jarang ada lelaki yang datang mendekatiku, tetapi aku tidak mau ambil resiko kehilangan kekasihku. Setiap hari senin sampai kamis kekasihku datang mengunjungiku sepulang kerjanya sebagai direktur di sebuah PT, kadang ia menginap tetapi kadang ia harus segera pulang untuk melihat anaknya di rumah.
Hari libur dihabiskannya bersama keluarga pertamanya, memang hidupku ini memilukan, tapi selama ia tidak melupakanku dan tetap menafkahiku aku tidak merasa keberatan”

Itulah salah satu cerita tentang kehidupan wanita kedua, masyarakat menyebutnya dengan istilah istri kedua atau wanita simpanan. Fenomena ini sudah semakin menjamur saja. Apalagi di kota-kota besar. Sudah barang umum bila seorang pria memiliki WIL atau mempunyai banyak istri.

Entah fenomena ini seperti ini harus kita biarkan saja atau harus kita tindak lanjuti lagi. Contohnya saja kasus vokalis salah satu band terkenal di Indonesia yang mengundang kontroversi sampai sekarang ini masih berlanjut. Kisah tentang perselingkuhan dan wanita kedua sudah pasti membuat wanita pertama sakit dan bila ketahuan membuat rumah tangga seseorang menjadi hancur.

Bagaimana menurut kalian sendiri? Punya juga ga kisah cinta terlarang seperti kisah di atas?

Leave a Reply