SALAM DARI BEBERAPA NEGARA

Di sejumlah negara terdapat ciri khas mereka sendiri dalam memberikan salam bagi kerabat atau teman. Jika di Indonesia kita memberi salam dengan berjabat tangan, di beberapa negara ini berbeda cara mengucapkannya.

Filipina, ketika bertemu dengan teman-teman mereka, orang Filipina cenderung memberi salam dengan berjabat tangan antara pria maupun wanita. Pria Filipina terkadang memberi salam dengan menepuk pelan daerah punggung sesama teman pria.

Korea, laki-laki melakukan salam dengan sedikit membungkuk dan berjabat tangan. Wanita Korea jarang memberi salam dengan berjabat tangan. Untuk memperkenalkan diri mereka biasanya mereka mengucapkan nama lengkap, nama keluarga, dan nama pertama mereka.

Amerika Serikat, orang-orang memberi salam dengan berjabat tangan ketika mereka pertama kali berkenalan. Teman maupun keluarga dekat memberi salam dengan berpelukan atau dengan saling memberi ciuman di pipi. Biasanya pria selalu memberi ciuman kepada wanita, bukan pada sesama pria.

Finlandia, orang-orang Finlandia memberi salam dengan berjabat tangan, berpelukan, dan mencium orang terdekat ataupun teman dekat dan keluarga.

Chili, orang-orang selalu berjabat tangan ketika mereka baru pertama kali bertemu. Ketika dua orang wanita bertemu terkadang mereka memberikan sebuah ciuman di pipi, terkadang mereka memberi ciuman di udara.

Leave a Reply