MERAWAT KULIT WAJAH

Kecantikan seorang wanita tidak hanya dilihat dari inner beauty nya saja, tetapi kecantikan luar juga perlu untuk kita jaga. Sebagai seorang wanita tentunya kita juga perlu untuk lebih menjaga kebersihan kulit kita, khususnya kulit wajah.

Kebanyakan orang yang pertama kali kita kenal pasti akan melihat wajah kita dulu, baru berikut nya seseorang akan melihat kecerdasan dan kecantikan dalam diri kita. beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan wajah setelah bangun dan sebelum tidur.

Jangan malas untuk langsung pergi mencuci muka kita setelah bangun pagi. Karena hal ini berguna untuk membersihkan minyak di wajah yang muncul saat kita tidur. Jika kita malas membersihkan muka, maka bakteri penyebab jerawat akan dengan mudah muncul di wajah kita.

Setelah itu pakailah krim yang mengandung kolagen atau mineral alami yang memiliki banyak kandungan air. Kelembaban wajah kita dapat mengurangi munculnya keriput dan mengurangi kulit kering yang dapat menyebabkan kulit bersisik. Selain itu banyak-banyaklah mengkonsumsi air putih, selain dapat menambah kekenyalan kulit kita, konsumsi air juga dapat mengurangi produksi minyak di bawah kulit.

Apalagi bila kita sering bekerja di ruangan AC, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan sensitif. Bagi kita sering bekerja di luar ruangan, gunakan pelembab yang mengandung SPF, disarankan sebelum memakai pelembab yang mengandung SPF sebaiknya kita semprot kan wajah dengan produk yang mengandung oxygen agar pori wajah tidak terlalu sesak, dan melancarkan sirkulasi udara di kulit.

Kurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak yang berlebih, seperti goreng-gorengan. Selain itu bila kondisi kulit sudah parah, kita bisa langsung konsultasi dengan dokter kulit yang ada di daerah kita. Selamat menjadi cantik.

Leave a Reply