BERHENTI BERMAIN DALAM HIDUP

”Tidak ada orang yang dilahirkan dengan rencana kecil, karena hidup sangat penting” kalimat dari seorang tokoh di Indonesia yang menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh saat ini. Acara yang selalu di tayangkan oleh Metro TV setiap hari minggu tersebut menjadi tayangan favorit penonton saat ini.

Beliau menyebutkan bahwa Tuhan menjadikan kita terlahir di dunia tentu bukan untuk melakukan hal yang kecil. Tetapi kita diijinkan terlahir di dunia untuk melakukan hal yang besar. Pekerjaan yang kecil pun bila dilakukan dengan tenaga yang besar pasti akan diijinkan Tuhan untuk dapat meraih hal yang besar.

Tempat terkecil untuk kita bisa mulai melakukan karya besar adalah keluarga kita. keluarga disebutkan sebagai waduk dari rejeki. Rumah tangga itu seprti sebuah istana, dimana seorang suami berperan sebagai raja, istri sebagai ratu, dan anak-anak menjadi pangeran dan putri.

Banyak orang yang masih bermain-main dengan hidupnya. Banyak orang yang menggunakan hidupnya untuk melakukan hal-hal yang kecil. Dengan melihat pada kedudukan, dan gaji kita bisa mulai perhitungkan apa yang bisa kita hasilkan untuk membiayai pencapaian kehidupan keluaga kita.

Untuk melakukan sesuatu yang besar diperlukan juga keikhlasan hati. Karena tetap saja dibalik semua usaha besar dibutuhkan ijin Tuhan untuk dapat mencapai sesuatu yang besar. Berhentilah melakukan hal yang tidak berguna dalam hidup kita.

Mulailah mendekat pada semua hal-hal yang positif, menjauhlah pada kehidupan yang negatif dengan hidup konsumtif dan berfoya-foya. Jadilah pribadi yang damai, jadikanlah diri kita pribadi yang berguna bagi banyak orang. Maka tidak akan ada celah bagi Tuhan untuk tidak meninggikan kedudukan kita saat ini.

Teman-teman, mulailah memanfaatkan waktu kita sebaik-baiknya dengan melakukan hal yang berguna bagi kehidupan kita. Jangan habiskan energi kita untuk memikirkan atau berkata buruk tentang orang lain. Sadarilah bahwa kita ini penting bagi dunia ini.

Leave a Reply