6 RESEP KEBAHAGIAAN

1. Olah raga

Olah raga mungkin akan lebih efektif untuk meredakan depresi ringan hingga sedang yang biasa disebut sebagai antidepresan Zoloft, sebuah penelitian dari Duke University di Durham, North Carolina mengungkapkan bahwa “Aktivitas fisik merangsang dopamin kimia, yang meningkatkan perasaan bahagia ,” jelas Stephen Ilardi, Ph.D., penulis The Cure Depresi.

2. Diet sehat

“Asam omega-3 dari lemak ikan mengandung dopamin dan serotonin yang dapat mempengaruhi suasana hati,” kata Ilardi, “Antioksidan dan flavonoid yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran berwarna jika dikombinasi dengan omega-3 dapat melindungi otak dari peradangan berbahaya yang dapat memicu depresi. ” , Arthur Belebeau.

3. Tidur secukupnya

Orang yang menderita insomnia memiliki risiko lima kali lipat terkena depresi dibandingkan dengan mereka yang cukup beristirahat, menurut penelitian dari University of North Texas di Denton. Tidurlah sehari tujuh sampai delapan jam setiap malamnya.

4. Katakan saja oom

Beberapa studi menunjukkan bahwa meditasi yang teratur mengurangi terulangnya depresi. Mulailah dengan langkah kecil dengan fokus pada pengaturan napas Anda. Biarkan pikiran Anda relaks dan kembali fokus pada menghirup dan membuang.

5. Melihat cahaya

“Sinar matahari merupakan kunci untuk mengatur jam biologis Anda, yang mempengaruhi suasana hati, masalah tidur dan energi,” kata Ilardi. Jika kita mengalami depresi cobalah untuk terkena sinar matahari pagi selama satu jam setelah bangun, lakukan rutin selama lima minggu. Penelitian ini dilakukan oleh Wesleyan University di Middletown, Connecticut dan terbukti terjadi 54 persen peningkatan kesembuhan dari gejala depresi.

6. Berteman

Penelitian dari University of Chicago menunjukkan bahwa orang-orang yang kesepian cenderung mengalami depresi. Berkumpul bersama teman dapat mengurangi tingkat depresi. Berikan seseorang yang Anda cintai sebuah pelukan yang dapat mengurangi stress.

Sumber : SelfMagazine

Leave a Reply