BINGGUNG GADGET

Munculnya persaingan gadget di era pasar bebas saat ini membuat kita sebagai konsumen semakin dibuat binggung saja. Selain harga yang semakin bersaing, beberapa perusahaan gadget juga terus meningkatkan mutu dan kualitas gadget. Yang akan kita bahas saat ini khususnya adalah ponsel.

Ponsel selain sebagai media penghubung juga sudah menjadi suatu trend atau lifestyle. Handphone saat ini tidak hanya dilihat dari segi kegunaan saja, tetapi sudah seperti kebutuhan tersier untuk menunjukkan eksistensi si pengguna.

Tetapi yang menjadi kendala bagi kita sebagai konsumen adalah semakin banyak bermunculan tipe-tipe HP terbaru yang terus bersaing secara harga dan kualitas. Kita pun jadi dibuat binggung untuk memilih ponsel.

Berikut akan WarungCurhat berikan beberapa tips sebelum kita memilih dan membeli ponsel. Tentunya yang perlu kita pertimbangkan sebelum memilih dan membeli ponsel adalah dari segi kegunaan. kita harus melihat kebutuhan kita dulu, fitur apa saja yang kita perlukan untuk menunjang kebutuhan kita sehari-hari. Entah dari segi pekerjaan, atau utuk menunjang pergaulan.

Berhati-hati dalam memilih ponsel dapat mengurangi tingkat konsumeris kita. Selain hal tersebut juga dapat membatasi kita supaya tidak terlalu boros. Selain masalah kegunaan perlu juga kita perhatikan dari segi harga dan mutu. Jika kita memiliki budget lebih ada baiknya kita membeli handphone baru agar kita tidak tertipu dengan beredarnya handphone palsu.

Tetapi bagi teman-teman yang kurang dalam hal keuangan bisa memilih alternatif lain yaitu dengan membeli handphone bekas atau second. Tetapi ada baiknya juga bila kita membeli ponsel second dari kenalan kita sendiri, sehingga kita juga bisa tahu kualitas handphone bekas tersebut. Nah, teman-teman membeli handphone jaman sekarang ini bisa dibilang susah-susah gampang. Tetapi teman-teman juga tidak perlu terlalu pusing yang terpenting kita bisa lebih bijak saat memilih tipe ponsel tertentu. GOOD LUCK!

Leave a Reply