TIPS USAHA TEMPAT MAKAN

Teman-teman kali ini warungcurhat ingin berbagi sedikit tips bagi teman yang ingin membuka usaha di bidang makanan, seperti depot, warung atau bahkan restoran. Ada beberapa hal yang sangat mempengaruhi sebuah warung, depot, restoran dalam hal penyajian makanan, sehingga menjadi sangat diminati banyak orang, dan terkadang menjadi tempat nongkrong bagi mahasiswa atau ABG.

Faktor pertama yang harus diperhatikan adalah faktor kebersihan, baik kebersihan tempat, kebersihan makanan, sampai kebersihan dari penjual itu sendiri dalam menyajikan makanan. Faktor yang kedua adalah cita rasa dari makanan yang disajikan ditempat tersebut, kita juga harus mengetahui apakah makanan yang kita sajikan cocok dengan selera pengunjung.

Akan lebih baik bila tempat itu memiliki keunikan tempat tersendiri dibandingkan tempat lainnya. Selain masalah kebersihan dan rasa,faktor lain yang perlu diperhatikan juga adalah masalah harga, harga yang kita berikan kepada pengunjung juga harus sesuai dengan makanan dan tempat yang kita berikan, biasanya harga yang kita tawarkan harus bisa terjangkau oleh semua kalangan.

Faktor lain yang juga sangat mempengaruhi adalah masalah pelayanan dari kita. Bila makanan tersaji dengan cepat, maka pengunjung tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmatinya, sehingga pengunjungpun tidak komplain dengan kita.

Yang tidak kalah pentingnya juga adalah masalah keramahan dari kita sebagai pihak penjual. Penjual yang ramah dalam melayani pembeli akan membuat hati pengunjung juga senang dan kembali berkunjung di tempat kita.

Beberapa faktor di atas kadang masih terlupakan bagi kita yang ingin membuka suatu usaha di bidang tempat makan. Yang terpenting adalah suatu pelayanan yang memuaskan. Kita bisa juga menjadikan beberapa restoran dan depot yang sudah terkenal sebagai tempat contoh kita sebelum membuka usaha tersebut. Selamat mencoba ya ^_^

Leave a Reply