PENGORBANAN UNTUK KEMAJUAN, BENARKAH??

Akhir-akhir ini teman, bangsa kita kembali disibukan dengan beraneka berita tentang kasus KKN yang terungkap. Selain berita kasus bank Century yang melibatkan nama wakil presiden Indonesia, ada juga kasus tahanan Ayin yang ternyata mendapatkan fasilitas sel VIP di penjara.

Aneka kasus di atas kembali menjadi sorotan media dan masyarakat tentang betapa negeri kita masih tercoreng oleh kasus penjarahan uang rakyat. Bandingkan saja dengan kenyataan yang harus dialami oleh masyarakat kecil. Negeri kita ini memberikan kita jaminan pembangunan negara yang maju dan menjanjikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Tetapi yang harus kita soroti kembali, untuk kemakmuran rakyat yang bagaimana? Kenyataan di lapangan adalah untuk melaksanakan pembangunan negeri ini ada banyak keluarga yang harus tergusur dari tempat tinggal mereka sendiri, bahkan mungkin tempat lahir mereka.

Jadi benarkah negara ingin memajukan negeri dan rakyatnya? Pertanyaan kita masih belum terjawab sampai sekarang. Karena buktinya banyak kita lihat bahwa pembangunan justru harus mengorbankan rakyat kecil yang tidak punya kuasa apa-apa. Kenyataan di lapangan setiap pembangunan itu pasti akan selalu diwarnai oleh pengusuran dan kasus KKN, karena masih banyak perorangan yang ingin menjadi kaya dengan cara cepat tanpa harus lama bekerja.

Jadi apakah janji pembangunan itu nanti juga akan sampai mensejahterakan rakyat kecil? Tetapi pengorbanan untuk kemajuan dan pembangunan itu apakah layak untuk dijadikan bahan pertukaran? Menurut teman-teman sendiri bagaimana?

Kita lihat saja nanti hasil dari pembangunan itu sendiri, apakah juga akan dirasakan oleh rakyat kecil di Indonesia. Jangan lupa juga kita turut membantu mengurangi tindak KKN dengan turut serta tidak melakukan tindak KKN dalam porsi kecil. Jangan lupa juga ya kasih masukan lewat blog WarungCurhat kita ini.

Leave a Reply