MENGURANGI RASA BOSAN DI TEMPAT KERJA

Teman-teman kita yang mungkin harus terjebak di tempat kerja setiap hari atau kita yang mau tidak mau harus terus-terusan berada dalam suatu ruangan kantor, pasti ada suatu rasa jenuh dan bosan ketika harus bekerja dalam suatu ruangan. Berikut WarungCurhat akan beri tips agar kita tidak bosan saat berada dalam kantor.

  • Berilah ciri khas pada meja dan ruangan tempat kita bekerja. Misalnya jika kita suka dengan warna tertentu kita bisa gunakan warna tersebut untuk mengurangi rasa jenuh di kantor. Atau bisa juga di beri hiasan yang ceria, karena permainan warna dapat juga mempengaruhi psikologi kita.
  • Pasanglah foto keluarga atau pasangan kita, bisa di figura di meja ataupun di dinding. Jadi ketika kita sudah mulai merasa jenuh kita bisa memandang foto orang-orang yang kita sayangi untuk menambah lagi semangat kerja kita.
  • Peliharalah ikan-ikan kecil, atau bisa juga dengan memelihara tanaman mini yang diletakkan di meja kerja kita. Hal ini cukup efektif karena dengan memelihara ikan atau tanaman kita bisa mengalihkan sebentar pikiran kita dari pekerjaan, dan hal ini dapat memacu hormon kebahagiaan kita.
  • Luangkan sedikit waktu untuk kita bangkit berdiri dari meja tempat kerja kita atau berjalan keluar kantor untuk mencari udara segar. Karena bisa jadi udara ruangan AC dapat membuat stress cepat meningkat.
  • Sediakan i-pod, atau sediakan pada ponsel kita lagu-lagu yang kita sukai. Saat kita mulai jenuh dan bosan kita bisa mencoba mendengarkan musik kesukaan kita. Musik yang kita dengar juga dapat merangsang semangat kita kembali. Karena setiap lagu yang kita sukai pasti juga akan membangkitkan banyak kenangan yang menyenangkan.
  • Perbanyaklah konsumsi air putih saat terus berada di ruangan kantor, atau bisa juga sediakan minuman isotonik, karena dapat mengembalikan kinerja dan konsentrasi otak kita.

Nah, bagaimana teman-teman, siap mencobanya. Semoga saran ini dapat berguna bagi teman-teman semuanya ya.

Leave a Reply