FESTIVAL FLORA

Pada bulan November 2009 kemarin diselenggarakan festival flora di Salatiga. Acara tersebut juga sebagai penanda atau simbol pencanangan Salatiga sebagai kota bunga (center of flower) di Indonesia.

Teman kita patut berbangga juga karena memiliki salah satu kota sebagai pusat flora di Indonesia. Acara tersebut diawali dengan pemecahan rekor MURI, yaitu rangkaian berupa gunungan yang terbuat dari sayur dan buah setinggi 15 meter dengan diameter 13 meter, gunungan tersebut ditempatkan di halaman gedung olahraga Kridanggo.

Salatiga Bapak John M. Mannopo mengatakan bahwa syarat untuk menjadikan Salatiga sebagai kota bunga adalah dengan didukung oleh masyarakat yang juga harus peduli dengan lingkungan.

Diadakan juga workshop dengan mengundang salah satu sumber dari Jepang yaitu Kazuhiko nTanaka, AIFD dan Anson Low AIFD dari Singapura. Acara tersebut ditutup dengan Gala Dinner dengan acara ”Flower fashion” oleh designer Anne Avantie. Kegiatan tersebut diadakan juga untuk mendukung Salatiga sebagai salah satu kota potensi wisata di Indonesia.

Ayo kita ramai-ramai berkunjung ke kota Salatiga, selain kita bisa menikmati pemandangan gunung lewat jalur darat kita juga bisa menikmati aneka bunga yang terdapat di sana. Bunga Heliconia menjadai salah satu ikon kota Salatiga saat ini.

Daripada penasaran buruan deh berkunjung ke kota bunga di Indonesia tersebut. Kalau ada teman-teman yang dari Salatiga yang punya foto atau gambar terbaru kota Salatiga bisa di post kan juga di warungcurhat, dan kita bisa saling berbagi cerita, hal ini juga mencegah peng”klaim”an budaya Indonesia oleh negara lain ^_^

Leave a Reply