Launching Film Sang Pemimpi

Teman-teman penggemar buku serial Laskar Pelangi mungkin sudah melihat film seri pertama dari buku best seller tersebut. Di akhir tahun nanti kita akan kembali disuguhi lanjutan nomor dua dari film yang masuk jajaran box office.

Kali ini sekuel kedua yang berjudul ”Sang Pemimpi” akan segera ditayangkan pada tanggal 17 Desember mendatang serentak di seluruh Indonesia. Mengingat film tersebut akan tayang menjelang liburan panjang akhir tahun maka disarankan bagi teman-teman yang sudah tidak sabar ingin menonton film tersebut segera memesan tiketnya hari ini.

Setahu kita sudah ada beberapa bioskop yang membuka tempat bagi teman-teman yang mau membeli tiket filmnya lebih dulu. Yang jelas film ini akan sama booming-nya dengan bukunya sediri. Sedikit ulasan mengenai isi dari film ini sendiri. Dikisahkan mengenai kehidupan Haikal (pemeran utama) yang sudah beranjak dewasa dan telah lulus dari sekolahnya di Belitong.

Masa setelah Haikal lulus SMA ia berupaya pergi merantau ke Jakarta bersama sahabatnya. Menceriterakan lika-liku dan perjuangan seorang bocah daerah yang memiliki cita-cita tinggi untuk menuntut ilmu di Ibu kota. Akan ada banyak pelajaran yang dapat kita petik dari film tersebut.

Kita akan disuguhi semangat juang seorang anak yang tidak lelah dalam menuntut ilmu dan mengejar cita-citanya. Film ini dapat dijadikan tontonan bagi keluarga. Selain menjadi pendidikan bagi anak kita, film ini juga menjadi flash back dan penyemangat bagi kita sebagai orang dewasa yang mungkin sudah lama kehilangan passion dan semangat muda kita.

Jadi jangan lewatkan film satu ini, selain sebagai pengisi waktu saat liburan panjang akhir tahun nanti, film ini juga bisa kita jadikan bahan bakar pendorong kita untuk menghadapi tahun 2010 yang penuh dengan tantangan. Jangan lupa juga untuk ikut dalam diskusi di Warung Curhat kita.

Leave a Reply