Tips Akhir Tahun

Gak terasa bulan November telah hampir mendekati akhir, artinya tinggal satu bulan lagi untuk menyambut tahun yang baru. Lalu apa saja yang sudah teman-teman rencanakan? Baik teman-teman yang sudah bekerja ataupun masih sekolah pasti sudah membayangkan liburan di awal tahun. Ada beberapa tips yang pengen warungcurhat berikan nih buat teman-teman yang mungkin masih binggung mau menetukan rencana.

Nah tips pertama yang paling mudah dan enak adalah merencanakan liburan bersama keluarga. Bisa dengan pergi ke pantai maupun ke daerah dataran tinggi seperti pegunungan, tapi ingat untuk tempat penginapan harus kita pesan jauh hari sebelum acara. Selain itu juga liburan keluarga itu bertujuan untuk semakin mengakrabkan keluarga kita, serta untuk mengurangi kejenuhan setelah bekerja penuh selama setahun.

Bagi teman-teman yang tidak bisa merayakan bersama keluarga, bisa juga merayakan awal tahun dengan memanjakan diri sendiri. Kita bisa mambuat resolusi awal tahun untuk meperbarui diri kita. Misalnya saja dengan merubah model rambut ataupun dengan mempercantik diri dengan facial maupun spa. Buatlah penampilan baru di awal tahun agar kita sendiri juga bisa punya semangat baru untuk memulai tahun yang baru.

Tips berikutnya, bisa juga dengan menambah rasa percaya diri kita dengan menjelajah ke tempat baru yang belum pernah kita kunjungi. Misalnya pergi menjelajah ke tempat “ikal” (tokoh dalam kisah lascar pelangi) dibesarkan, yaitu pulau Belitung. Daripada kita hanya mengaguminya dari jauh akan lebih baik bila kita menyediakan anggaran khusus untuk menjelajahi tempat tersebut. Dengan mengunjungi tempat yang baru kita juga jadi bisa merangsang semangat baru kita, sehingga kita tidak akan loyo saat harus kembali ke rutinitas kerja kita di tahun yang baru.

Bisa juga bagi teman-teman yang belum menyediakan anggaran untuk berlibur dan menjelajah, untuk memanfaatkan aneka museum dan tempat hiburan yang terdapat di dalam kota kita. Kita bisa melakukan perjalanan budaya, sejarah, atau kulineri di kota kita. Buatlah janji dengan teman-teman kita yang belum pernah melakukan perjalanan ini. Dijamin deh akhir tahun kita bakalan seru, selain lebih mengirit biaya hal ini juga bisa menambah wawasan baru kita tentang budaya tempat tinggal kita.

Teman-teman yang lain ada tips juga tidak tentang tempat yang mungkin belum terjamah banyak orang dan kebetulan kalian tahu dan kalian anggap asyik? Atau kalian juga punya alternative lain untuk menikmati akhir tahun? Kirim ide kalian juga ke dapur kita ya.

Leave a Reply