Otak vs. Mode

Teman-teman khususnya yang berkelamin wanita, hehe… pernah gak kita jalan-jalan ke mall terus melihat ada seorang wanita yang dari atas sampai bawah full-branded. Mulai dari anting berlian ala Frank & Co, terusan Guess, tas tangan Gucci, wajah bersih mengkilap plus make up ala bintang film Hollywood, jam tangan bertahtakan berlian dan gak lupa BB (Black Berry) super mewah nyantol di tangan.

Tapi tiba-tiba waktu ada yang mendekati dan menanyakan arah jalan wanita itu cuma melongo dan acuh sambil terus jalan sambil tiada henti mandangin BB. Ck…ck…ck… fenomena ala mini sudah bisa kita temui di setiap tempat lho, apalagi mall-mall yang dipenuhi kalangan borjuis. Baik yang benar-benar borjuis atau hanya sekedar berlagak seperti kaum berduit. Semua mall-mall di kota besar di tanah air sudah banyak menyediakan pemandangan seperti itu lho.

Tapi sadar gak sih, kita sebagai cewek jaman sekarang akhirnya jadi cumin mentingin penampilan aja, tetapi otak kita benar-benar kosong. Bukan bermaksud kasar, hanya saja jadi risih saja kan kalo kita melihat wanita Indonesia semakin gak berotak. Akibatnya kita jadi diperbudak sama brands dan ego kita saja tanpa memikirkan lagi betapa pentingnya kita meng-upgrade otak kita juga.

Kasus yang sering terjadi seorang wanita mati-matian berdandan dan menonjolkan bagian tubuh hanya untuk menarik perhatian lawan jenis. Tetapi sadar gak sih kalo lawan jenis itu lebih tertarik pada inner beauty kita. Dari sekian banyak teman pria yang kita tanyain, kebanyakan dari mereka menjawab, lebih mempertimbangkan calon istri yang gak hanya menonjol secara fisik tapi juga benar-benar smart. Rasa kagum seorang pria lebih tertuju pada pesona seks secara inner lho. Istilah lainnya pada aura yang terpancar pada diri seorang wanita.

Mulai dari rasa PeDe (percaya diri) terhadap diri sendiri, terus nyambung kalau diajak bicara. Hal itu bakal jadi magnet tersendiri untuk menarik perhatian lawan jenis. Sebaliknya, pria bakalan ilfell sama wanita yang cenderung menonjolkan fisik mereka, entah itu pakaian dengan belahan dada rendah sampai rok yang terlalu mini. Lelaki cenderung melihat wanita seperti itu hanya untuk dijadikan kesenangan sesaat saja.

Jadi penting juga lho kita sebagai wanita untuk lebih smart dalam bertingkah laku. Mulailah dengan menambah wawasan kita melalui banyak membaca, berdandan dan melakukan perawatan itu memang penting. Tetapi lebih baik lagi bila diimbangi dengan tingkat pengetahuan kita. Dijamin deh semua “adam” pasti akan tertarik sama kamu. Jangan mau dong dibilang cantik tapi culun, setuju? ^_^

One thought on “Otak vs. Mode

  1. Banyak sekali tipe perempuan seperti diatas yang bisa kita temui dimana-mana sekarang ini, khususnya memang di mall2 elite. Semakin pria terpana memandanginya, semakin pula mereka bahagia. Padahal, mereka itu tidak menyadari kalau pria yang memandangi mereka itu belum tentu kagum, namun bisa jadi heran, aneh atau bahkan jijik melihat penampilannya. Karena biasanya para pria hanya akan tertarik pada awalnya saja secara fisik, dan setelah dijajaki (masih bagus kalau tidak di “gagahi”) dan mereka merasa banyak kekurangannya, maka merekapun akan beralih ke yang lainnya dan sang wanita pun harus mencari pria terpesona selanjutnya. Hidup ini sangat singkat. Alangkah baiknya jika kita mengisi hidup ini dengan kegiatan yang lebih bermutu dan bermanfaat bagi diri kita dan masyarakat.

Leave a Reply