Mentertawakan Diri

SmileTeman-teman pernah gak kalian mengalami satu hari yang buruk. Misalnya mulai saat kita bangun tidur, ketika kita mau bangkit dari tempat tidur, tiba-tiba kita kesandung. Waktu mau sikat gigi ternyata odol habis, pas mandi tiba-tiba air keran mati, waktu ganti baju kancing lepas. Terus seperti itu sampai seharian kita tertimpa kesialan.

Terus kalau sudah begitu kita harus gimana? Kejadian buruk awal hari kita sudah merusak mood kita selama sehari itu juga. Jalan terbaik ya tidak usah dipikirkan teman. Hari ini kita belajar untuk menertawakan diri kita sendiri. Gak usah takut dikira orang aneh, atau dicap gila karena dengan menertawakan diri sendiri itu bisa jadi obat manjur untuk menuju kebahagiaan hidup lho. Coba deh kita mulai dengan hari ini. Coba ketika kita tertimpa kemalangan kita anggap itu sebagai hal yang lucu.

Misalnya tiba-tiba ada teman yang membuat kita jengkel pada hari ini, daripada kita masukkan ke dalam hati mendingan kita tertawakan saja kejadian tersebut karena tertawa itu indah. Tertawa bisa memacu hormon endrofin kita bekerja untuk membuat kita lebih bahagia lho. Kalo gak percaya coba deh saat kita membaca artikel ini kita lakuin sambil tertawa, walau gak ada yang lucu tetapi tiba-tiba kita bisa terasa kesetrum lho.

Bukan kesetrum listrik, tetapi kesetrum sama si hormon, hehehe… Menurut riset hormon itu juga lho yang bikin orang yang lagi jatuh cinta terus berbunga-bunga. Atau bisa juga ketika kita sedang jenuh lakukan beberapa senam wajah. Ini kita kasih tips yang paling mudah ya, pertama-tama angkat kedua telunjuk kita keatas. Lalu tempelkan kedua telunjuk tangan kita ke kedua pipi kita. Tarik pipi kita ke atas sampai kelihatan gigi-gigi kita. Lakukan secara bertahap, dijamin lama-lama kita bisa mulai menertawakan diri kita.

Atau tips sederhana seperti yang pernah dibahas di artikel-artikel sebelumnya, yaitu dengan melihat ke arah cermin dan tersenyum pada bayangan kita. Terapi ini berguna juga buat teman-teman yang mudah emosi, atau buat penderita darah tinggi, hehehe…

Jadi, jangan tunggu-tunggu lagi, setelah baca artikel ini mulai dengan tersenyum. Untuk yang kadar emosinya tinggi bisa langsung diuji cobakan terapi menertawakan diri. Asal kita bisa menertawakan diri kita sendiri pasti segala masalah akan ikut tertawa bersama kita, selamat mencoba. ^_^

Leave a Reply