Lima Ciri-Ciri Wanita Modern

Kalau kamu denger kata-kata “Wanita Modern”, apa sih yang muncul di pikiran kamu? Apakah wanita yang bisa kerja sendiri, wanita yang ikut kata suami terus atau Wonder Woman? Aku bakal sebutin kemampuan atau ciri-ciri wanita modern. Entar kasih tau ya mana yang menurut kamu bener? Kalo sama-sama share, kita ‘kan bisa saling belajar.

1. Mempunyai Penghasilan Sendiri

Hal ini sangat penting mengingat meningkatnya angka perceraian jaman sekarang ini.  Mau tidak mau jika kita tidak memiliki penghasilan sendiri, kemungkinan saat kita bercerai, kita akan kerepotan masalah dana hidup kita selanjutnya. Selain itu alasan lain adalah  untuk menghindari kesepian di rumah saat suami kita bekerja. Selain itu juga wanita yang mandiri lebih disayang oleh pria karena wanita yang berpenghasilan memiliki “power” tersendiri di mata suami atau pacar mereka. Asalkan kita tetap memperhatikan keluarga dan suami kita secara adil.

2.  Mempunyai Investasi atau Tabungan

Penting bagi wanita untuk mempunyai tabungan atau investasi dalam bentuk apapun. Caranya adalah dengan menabung 10% dari penghasilan kita (baik dari pekerjaan atau tambahan dari suami) untuk keperluan investasi. Investasi yang paling mudah bagi kita adalah tabungan berupa emas. Kalau tidak terlalu suka kita bisa gunakan tabungan deposito agar lebih aman. Survey dan pilihlah Bank yang benar-benar memberi kita kenyamanan dalam menabung.

3.  Punya Segala Jenis SIM (Baik A Maupun C)

Wanita masa kini dituntut untuk bisa pergi kemanapun dan menyetir kendaraan sendiri. Hal ini juga penting karena mandiri seperti ini juga sangat bermanfaat bagi teman-teman kita wanita. Suami atau pacar tentu tidak bisa diandalkan 24 jam untuk mengantar kita pergi ke tempat yang kita inginkan. Wanita yang selalu tergantung menyebabkan suami atau pacar kita cepat jenuh dan lelah harus mengantar kita terus. Berbeda saat awal masa pacaran mungkin mereka masih siap sedia bagi kita, tapi lambat laun mereka akan merasa jenuh dengan ketidak mandirian kita. Kalau tidak terpaksa, berangkatlah sendiri dengan menggunakan transportasi umum yang aman.

4.  Memiliki Asuransi Jiwa

Satu ini juga penting karena dengan asuransi kita merasa aman dan tidak perlu merepotkan pihak lain bila nanti sewaktu-waktu terjadi sesuatu dengan kita. Carilah asuransi yang benar-benar telah memiliki nama. Sisihkan 10% penghasilan anda untuk asuransi keselamatan atau kesehatan kita. Kita tidak akan merepotkan anak kita kelak atau menggunakan tabungan masa depan kita jika terjadi sesuatu.

5.  Punya Beberapa Keahlian (sstt… dan aneka jenis resep masakan)

Yang terakhir ini juga penting, rebut hati dia dengan aneka masakan dan keahlian kita. Kita bisa ambil beberapa kursus bila kita punya banyak waktu luang. Tahu gak, kebanyakan lelaki atau suami yang berselingkuh karena ia menemukan “dapur” lain yang lebih enak. Gak ada salahnya kok kita belajar memasak atau ketrampilan lain seperti menjahit atau membuat kue. Beri suami kita kejutan menu yang berbeda setiap harinya, atau sesekali buatkan sesuatu dari hasil usaha kita sendiri. Dijamin deh suami atau cowok kita akan susah untuk melirik wanita lain. Kalaupun masih ngelirik berarti memang dasarnya dia cowok genit, hehe…

Leave a Reply