Persiapan Halloween Party

Teman-teman sebentar lagi Halloween nih, tepat tanggal 31 Oktober nanti. Pasti ada diantara teman-teman yang punya rencana untuk bikin Halloween party. Biarpun di Indonesia tidak seberapa trend untuk merayakan Halloween, tapi kegiatan ini bisa jadi kegiatan unik untuk dijadikan tambahan jadwal kegiatan kita karena pasti seru juga bila kita bisa ikut mengadakan Halloween party.

Berikut beberapa tips perlengkapan yang diperlukan untuk Halloween day. Yang pertama harus ada tentu saja invitation alias undangan buat Halloween party. Kartu undangan bisa dibuat seunik mungkin. Tidak harus berkesan serem, bisa juga di buat lucu. Misalnya kita coba dengan beragam gambar tengkorak yang lucu-lucu atau gambar laba-laba. Jangan lupa dalam undangan di cantumkan dresscode yang harus dipakai. Bikin tema yang unik, bisa dengan tema dunia vampire, ataupun dunia peri.

Kedua, persiapin tempat, gak usah yang ribet-ribet juga. Bisa juga kita bikin pool party, atau dibuat BBQ Halloween party. Tinggal nanti dihias sesuai tema yang udah kita buat di undangan kita. Hiasannya sendiri dibuat sesederhana mungkin, karena kita hanya perlu membuat suasana yang suram dan berkesan serem saja.

Berikutnya pasti makanan yang akan kita hidangkan. Untuk makanan kita bisa coba cari bahan-bahan mentah di supermarket. Seperti nuged polos berukuran besar, nuged nantinya bisa kita cetak menyerupai makanan kaum hantu. Misalnya kita cetak bentuk tulang, lalu lumuri dengan kecap manis dan dibakar saat pesta BBQ tambahkan juga aneka paprika warna-warni, atau makanan lainnya. Atau bisa juga dengan membeli permen yuppi dengan bentuk ulat warna-warni. Minumannya juga gampang, bisa kita sajikan cola atau sirup hijau yang dicampur susu. Tinggal kita kreasi sekreatif kita.

Yang terpenting juga adalah menyediakan beraneka ragam permen karena yang namanya Halloween pasti identik dengan acara trick or treat. Acara ketok pintu ini sendiri bisa sedikit kita rubah menjadi acara memecahkan balon yang berisi permen warna-warni, agar lebih meriah lagi kita adakan undian door prize berhadiah sebatang permen lollipop super besar.

Nah, bagaimana teman-teman sudah ada gambaran mau pesta Halloween yang bagaimana? Kalau teman-teman ada ide lain yang lebih menarik bisa ikut share dalam blog kita ini. Bagi kita yang akan menghadiri acara pesta sendiri juga bisa kreatif dengan kostum dan riasan yang akan kita pakai. Dan jangan lupa juga untuk membawa kantung lucu untuk tempat menyimpan permen. ^_^

Leave a Reply