Kisah Korban Gempa

Ada satu kisah yang menyentuh di tengah kesibukan pengunggsian korban bencana gempa. Seorang remaja bernama Ramlan (Rahmad) salah satu pekerja kasar di Telkom Padang memberi kita kisah lain tentang perjuangan manusia. Rahmad menjadi salah satu korban yang terhimpit bangunan gedung. Hampir 2 hari ia terjepit dalam reruntuhan gedung tempatnya bekerja.

Tetapi ia tidak berputus asa, seperti yang diliput dalam Metro TV News. Rahmad yang dalam keadaan terjepit terpaksa harus membebaskan dirinya dengan memotong kaki kanannya sendiri dengan gergaji. Peristiwa heroik ini membuat kita tersentuh dan terharu. Rahmad yang bukan penduduk asli Sumatera itu saat ini sedang dirawat di rumah sakit Yos Sudarso Padang.

Beruntung berita keberanian Rahmad membuat beberapa pihak tersentuh. Kini Rahmad sudah bisa mendapat bantuan kaki palsu. Yang Rahmad harapkan kini hanya bagaimana bisa secepatnya pulang ke kampung halamannya di Purwakarta. Ia hanya ingin segera sembuh dari luka dan trauma yang dialami pasca gempa ini.

Mungkin cerita seorang Rahmad hanya sebagian kecil kisah perjuangan di tengah bencana. Masih banyak juga mereka yang berjuang untuk penyembuhan akibat gempa. Beruntung masih banyak masyarakat Indonesia yang peduli dengan saudara-saudara yang tertimpa kemalangan. Kita yakin bencana yang kita alami ini justru untuk menyatukan kita kembali.

Sekarang bagaimana kita sama-sama berjuang untuk saling membantu dan memberi perhatian bagi sesama kita. Tidak peduli dengan ras maupun golongan apa saja. Karena banyak juga kita dengar ada beberapa korban bencana yang berasal dari ras lain sulit mendapat bantuan, bahkan mereka sampai harus membayar untuk mendapat bantuan.

Sekarang kita berharap saja semoga di tenggah-tenggah bencana yang terjadi masih banyak Rahmad-Rahmad lainnya yang tidak berputus asa untuk terus berjuang untuk hidup. Kita bisa belajar arti sebuah perjuangan dari kisah seorang Rahmad dan janganlah kita mudah putus asa.

One thought on “Kisah Korban Gempa

  1. Salute untuk manusia seperti Rahmad. Betul2 tipe pemuda harapan bangsa yang sudah sangat langka sekarang ini. Semoga kisah ini bisa menjadi penyemangat bagi yang lainnya.

Leave a Reply