Dollfie

DollfieTeman-teman pecinta maupun kolektor mainan mungkin perlu tahu tentang mainan yang satu ini. Mungkin banyak juga yang sudah pernah mendengar tentang Dollfie. Ya boneka prestise yang satu ini memang sangat cantik untuk kita lewatkan. Dollfie sendiri di ciptakan pada tahun 1997 di Jepang oleh Volks. Dollfie menjadi salah satu mainan yang layak untuk masuk dalam salah satu daftar koleksi kita.

Dollfie sendiri memiliki tinggi antara 23-29 cm. Untuk Super Dollfie sendiri tingginya bisa mencapai antara 60-80 cm. Boneka yang terbuat dari bahan hibrida, terbuat dari bola-bola yang menjadikan Dollfie menjadi model foto yang sangat luwes. Gayanya bisa kita atur. Biasanya untuk pemesan Dollfie kita harus membuat contoh model yang kita inginkan. Mulai dari postur badan, make up wajah, sampai model pakaian yang ingin dikenakan.

Biasanya untuk pemesanan di Internet, boneka ini harus diberi lengkap sesuai yang kita ingikan agar tidak salah dalam pembuatannya. Untuk itu harga satu buah Dollfie bisa sampai jutaan rupiah. Tetapi harga ini sendiri sebanding dengan hasil yang kita dapatkan.

Dollfie sendiri jauh lebih bagus dari boneka Barbie, karena Dollfie memiliki sendi-sendi yang sempurna sehingga ia bisa bergerak dengan luwes. Boneka Dollfie banyak dijadikan model untuk foto-foto fashion karena dinilai sangat anggun dan lebih cantik daripada model manusia. Wah, nanti bisa-bisa model-model manusia diganti sama Dollfie ;p, bahkan sampai salah satu designer dari Jepang pernah membuat baju rancangan khusus untuk para Dollfie.

Tetapi dibalik itu semua, Dollfie memang layak untuk segera kita jadikan koleksi pribadi, karena harga Dollfie sendiri akan terus bergerak naik. Jadi sebelum harganya naik lebih baik mulai kita koleksi dari sekarang, hehe… nah semoga informasi ini berguna bagi teman-teman ya, khususnya bagi para kolektor. Kita juga mengharapkan masukan dari teman-teman juga bagi yang punya info-info tentang pembuatan Dollfie. ;p

Leave a Reply