Cara Mengurangi Stress

Teman-teman kita mau bagikan tips cara untuk mengurangi kadar stress dalam darah, hehe…

Pertama-tama perlu untuk berdoa secara rutin. Sangat dianjurkan berdoa setiap bangun tidur di pagi hari dan setiap mendapat hadiah maupun berbagai kejadian baik buruk maupun baik, contohnya waktu kita menang lotre atau dapat bonus tambahan waktu kerja. Gak lupa juga berdoa ketika tertimpa masalah. Pada malam harinya akhiri harimu juga dengan berdoa.

Yang kedua, jauhi makan makanan yang terlalu berlemak, soalnya hal tersebut bisa menyebabkan meningkatkan kadar stress. Kenapa begitu? Secara logika orang yang kebanyakan makan daging-dagingan membuat sel dalam tubuh terfokus untuk mencerna lemak, sehingga sel-sel tubuh yang lainnya kekurangan energi untuk melakukan aktifitas lainnya sehingga tubuh cepat lelah, nah hal inilah yang menyebabkan emosi kita cepat meluap karena rasa lelah. Diusahakan makan banyak sayur-sayuran hijau dan buah.

Ketiga, tersenyumlah pada setiap orang yang anda temui, baik di rumah maupun di kantor. Jangan takut untuk membuat perubahan, bisa jadi kita tidak sadar bahwa selama ini kita dinilai sebagai orang yang muram atau sombong karena tidak pernah tersenyum. Semakin ramah kita maka semakin orang menyukai kita dan semakin juga kita susah untuk stress mendadak. Senyum adalah salah satu terapi yang sangat manjur bagi mereka yang suka marah-marah ;p

Keempat, memelihara binatang yang lucu dan cantik-cantik. Paling mudah adalah dengan memelihara kura-kura atau ikan hias. Belilah ikan atau kura-kura yang masih muda dan rawatlah setiap hari. Saat kita mulai mengalami stress kita bisa langsung memandang peliharaan kita, hal ini sangat bagus karena kita bisa mengalihkan pikiran kita sementara dari stress. Selain itu juga kita pasti akan merasa senang melihat pertumbuhan hewan yang kita rawat.

Kelima, pergi berlibur, bagi teman-teman yang sudah mulai mengalami stress berat disarankan untuk segera mengambil libur atau cuti dari pekerjaan kita 2-3 hari pergi ketempat-tempat yang jauh dari keramaian kota, bisa pergi ke gunung atau ketempat lain yang penuh dengan tumbuhan hijau. Lebih baik kita mengorbankan penghasilan selama beberapa hari daripada kita mengorbankan otak dan tubuh kita.

Nah teman-teman tips di atas bisa mulai kita coba hari ini, masalah itu jangan terlalu dipikirkan biar gak stress, lebih baik masalah itu dicari solusinya daripada hanya diratapi. Kalo sampai stress juga nanti kita yang rugi karena kita jadi tidak bisa menikmati hidup yang sangat indah ini. Selamat mencoba ya. ^_^

2 thoughts on “Cara Mengurangi Stress

  1. Sebagai tambahan, minum Vit C 1000 mg. Setelah bereaksi 15 mnt, Vit C konon katanya juga bisa menurunkan kadar stress dalam pikiran manusia, selain juga sebagai penguat antibody untuk mencegah flu.

Leave a Reply