Belajar Hidup Dari Anak-Anak

Buku 30 Hari Jadi Murid AnakkuSalah satu buku yang ingin kita rekomendasikan, tentang bagaimana orang tua belajar hidup dari dunia anak-anak mereka. Ternyata ada banyak kepolosan dan keluguan seorang anak yang diam-diam memberi pembelajaran dalam kehidupan orang dewasa. Buku karangan Mel dengan tebal 224 halaman ini banyak memberi kita inspirasi baru tentang kehidupan. Buku yang berjudul “30 Hari Jadi Murid Anakku” menjadi salah satu bacaan wajib bagi orang tua dan orang dewasa manapun.

Buku ini memberi kita inspirasi dari dunia kanak-kanak yang tidak ada batasnya. Bagaimana cara para orang tua harus menghadapi anak-anak mereka dan bagaimana menyingkapi dunia mereka. Kita sebagai orang dewasa kadang suka merasa kita lah manusia yang paling benar hanya karena kita telah lebih lama mencicipi hidup di dunia. Padahal yang terbaik adalah membiarkan anak-anak kita bertumbuh menjadi diri mereka sendiri.

Buku ini kembali mengingatkan kita tentang bagaimana cara mengisi dunia anak-anak kita. Anak-anak adalah mahkluk yang masih polos seperti buku gambar yang belum tercoret oleh krayon. Kadang kita sebagai orang dewasa tidak sadar telah menjerumuskan anak-anak kita kedalam dunia dewasa, padahal mereka memiliki dunia mereka sendiri untuk mereka bangun menjadi karekter mereka sendiri.

Buku ini tidak hanya cocok bagi para orang tua, tetapi buku ini sangat bagus untuk dibaca oleh semua orang dewasa. Gaya penulisannya membuat kita mudah untuk memahami makna dalam buku ini. Bagaimana? Pasti kita jadi penasaran dengan buku yang satu ini. Teman-teman yang sudah membacanya bisa ikut dalam diskusi kita di blog kita ini. Selamat membaca. ^_^

Leave a Reply